Beritakota.id, Jakarta – Dalam rangka memperingati 150 tahun kehadirannya sebagai brand global penyedia solusi sanitasi berkualitas, American Standard, bagian dari LIXIL, turut meramaikan ajang Jakarta Family Walk (JFWalk) 2025 yang digelar di Hutan Kota GBK, Senayan. Bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional, ribuan keluarga mengikuti acara jalan sehat yang dikemas dengan berbagai aktivitas edukatif dan interaktif, guna mendorong gaya hidup bersih, sehat, dan penuh makna.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk terus mendampingi keluarga Indonesia dalam menjalani rutinitas harian yang sehat dan nyaman, American Standard menghadirkan instalasi edukatif #RuangInspirasi IMAJIMANDI, sebuah pengalaman interaktif yang memperkenalkan pentingnya mandi sebagai kebiasaan yang tidak hanya menyegarkan tubuh, tetapi juga memperkuat hubungan emosional dalam keluarga.

Baca Juga : LIXIL Hadir di ARCH.ID 2025: Tampilkan GROHE SPA

“Selama 150 tahun, American Standard tumbuh dengan terinspirasi dari kehidupan nyata keluarga di seluruh dunia. Di JFWalk 2025 ini, kami ingin menginspirasi keluarga Indonesia untuk menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. Kami percaya, momen sederhana seperti mandi dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga,” ujar Arfindi Batubara, Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia, Minggu (20/7/2025).

Dalam sesi edukasi media yang turut menjadi bagian dari rangkaian acara, Pritta Tyas M., M.Psi, psikolog anak dan keluarga, mengangkat pentingnya mandi sebagai bagian dari pola asuh positif. Menurutnya, mandi bukan hanya kegiatan kebersihan, melainkan juga sarana untuk mengajarkan disiplin, self-care, dan membantu anak-anak merasa rileks setelah beraktivitas.

“Mandi bisa menjadi momen transisi yang membantu anak kembali tenang dan merasa aman. Jika dilakukan secara menyenangkan dan konsisten, mandi juga bisa memperkuat hubungan emosional antara orang tua dan anak,” jelas Pritta.

Ia juga menambahkan bahwa kebiasaan malas mandi dalam jangka panjang bisa menjadi indikator awal gangguan psikologis, sehingga menjadikan mandi sebagai pengalaman positif sejak dini merupakan bentuk investasi untuk kesehatan jiwa dan raga anak.

Dalam area #RuangInspirasi IMAJIMANDI, anak-anak diajak menjelajahi pentingnya kebersihan melalui aktivitas visual dan interaktif seperti Art & Sensory Land, pertunjukan boneka edukatif “Petualangan Po di Negeri Cleanodora” yang berkolaborasi dengan komunitas Waktunya Main, serta IMAJIMANDI Photo Booth bertema dunia bawah laut. Tak hanya untuk anak-anak, American Standard juga memperkenalkan berbagai inovasi produk unggulan dalam booth “150 Years: Inspired by Life”, yang menggabungkan teknologi mutakhir dan kenyamanan untuk menyempurnakan rutinitas harian keluarga.

Apresiasi terhadap kontribusi American Standard pun datang dari pihak penyelenggara JFWalk. Felicia Idama, CEO & Co-Founder Malo Enterprise, menyampaikan kebanggaannya atas kolaborasi yang terjalin.

“Kami bangga menghadirkan kembali Jakarta Family Walk bersama American Standard di momen bersejarah ini. Kolaborasi ini mencerminkan visi bersama dalam mengajak keluarga Indonesia hidup lebih sehat, aktif, dan terhubung,” ungkap Felicia.

Sebagai penutup acara, American Standard memberikan berbagai hadiah menarik kepada peserta, termasuk koleksi LOVEN Suite senilai total Rp 43 juta dan 5 unit Pristine E-Bidet sebagai doorprize utama.

Dengan semangat 150 tahun inovasi, American Standard menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan produk sanitasi berkualitas yang mendukung rutinitas keluarga Indonesia – menggabungkan desain fungsional, kenyamanan, dan teknologi demi kehidupan yang lebih bersih dan sehat. ( Herman Effendi / Lukman Hqeem)