Beritakota.id, Jakarta – PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) sebagai perusahaan penyewaan kendaraan menghadapi tahun 2025 dengan menargetkan tiga sektor industri utama yang dinilai memiliki potensi pertumbuhan tinggi dan kebutuhan mobilitas yang dinamis.
COO MPM Rent Devi Clark Munthe mengatakan, ketiga sektor tersebut adalah telekomunikasi, konsumsi rumah tangga (FMCG dan sejenisnya), serta jasa keuangan. Ketiga industri ini dianggap strategis karena membutuhkan keandalan operasional, distribusi yang terintegrasi, serta skema layanan kendaraan yang fleksibel dan efisien—keunggulan yang menjadi inti solusi MPMRent.
‘’Sejalan dengan agenda transformasi layanan, MPMRent mengimplementasikan berbagai inisiatif digital, termasuk penggunaan Robotic Process Automation (RPA) untuk mempercepat proses internal serta digitalisasi penuh dokumen administrasi untuk meningkatkan efisiensi kerja. Tak hanya itu, perusahaan tengah membangun data arehouse terintegrasi untuk memudahkan pemantauan kinerja armada secara real-time dan mendukung pengambilan keputusan yang lebih akurat,’’ ujarnya dalam konferensi persnya, Kamis (17/4/2025).
Baca Juga: Kisah Sukses Budi Oktavianes dengan Bisnis Rental Mobil Sportnya
Lanjut Devi pihak memiliki fokus memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan korporasi melalui sistem yang cepat, transparan, dan dapat diandalkan. Ia juga menjelaskan, digitalisasi adalah bagian dari strategi jangka panjang MPMRent dalam memastikan bahwa perusahaan tetap relevan dan kompetitif dalam menjawab kebutuhan mobilitas bisnis saat ini.
Dengan pengalaman dari tiga dekade, MPM Rent kini telah mengelola armada aktif sebanyak lebih dari 16.000 unit, perusahaan terus memperkuat perannya sebagai mitra strategis mobilitas untuk segmen business-to-business (B2B).
MPMRent juga terus menjaga standar mutu layanan melalui berbagai sertifikasi nasional dan internasional, di antaranya ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001, SMK3, serta ISO 22301:2019 untuk Sistem Manajemen Keberlangsungan Bisnis (BCMS). Sertifikasi ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam menjamin konsistensi layanan di tengah dinamika operasional.
Dengan jaringan layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk dukungan Japan Desk untuk klien ekspatriat Jepang, MPMRent optimistis untuk terus memperkuat skala layanan dan menjawab kebutuhan pelanggan korporasi dengan solusi mobilitas yang lebih cerdas, fleksibel, dan berkelanjutan di tahun-tahun mendatang.