Beritakota.id, Bogor – ANTA Sports, salah satu merek sportswear terbesar di dunia, resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia. Peresmian ini ditandai dengan peluncuran yang menghadirkan bintang streetball internasional sekaligus Brand Ambassador ANTA, Grayson Scott “The Professor” Boucher, di Bogor, Selasa (26/8/2025).
Kehadiran ANTA di Indonesia menandai langkah strategis terbaru dalam ekspansi mereka di Asia Tenggara, menyusul kesuksesan di pasar Singapura, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Vietnam. Indonesia dipilih karena dinilai memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar berkat populasi yang besar, basis konsumen muda yang dinamis, serta meningkatnya antusiasme terhadap olahraga, khususnya basket.
“Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi ANTA. Bukan hanya sebagai target ekspansi, tapi juga mitra strategis dalam membangun masa depan dunia olahraga di kawasan ini,” ujar Will Wang, Vice President ANTA Group sekaligus Chairman & President ANTA Southeast Asia.
ANTA telah membuka toko mono pertamanya di Indonesia yang berlokasi di Living World Kota Wisata Cibubur pada Juli 2025. Tak lama lagi, ANTA juga akan menghadirkan ANTA Superstore yang lebih besar dan lengkap di Puri Indah Mall pada awal September 2025. Perusahaan ini akan mengusung konsep multiple store, mulai dari ANTA Flagship Store, ANTA Superstore, ANTA Kids, hingga format lifestyle seperti Sneakerverse Store.
Legenda streetball “The Professor” yang turut hadir dalam peluncuran menyampaikan antusiasmenya bisa bertemu komunitas penggemar basket di Jakarta. “Basket bukan sekadar permainan. Bagi ANTA, ini adalah medium untuk menginspirasi, menggerakkan, dan menyatukan komunitas. Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari momen penting ini,” ujar Grayson Boucher.
Ben Tsai, Head of International Operations ANTA, menambahkan bahwa popularitas basket yang terus tumbuh di Indonesia, terlebih setelah keberhasilan Jakarta menjadi tuan rumah FIBA World Cup, membuat momen peluncuran ini sangat tepat.
Sebagai bagian dari komitmennya, ANTA akan membawa berbagai koleksi eksklusif dari para Global Ambassador mereka ke pasar Indonesia. Koleksi yang akan hadir mencakup seri KAI hasil kolaborasi dengan Kyrie Irving, koleksi KT bersama Klay Thompson, serta lini Shock Wave yang dirancang khusus untuk permainan basket luar ruangan. (Herman Effendi/Lukman Hqeem)