Beritakota.id, Jakarta – Warna Indonesia Wastra kembali menggelar trunk show eksklusif bertajuk “Ramadhan Romance”, menghadirkan koleksi spesial dari Eni Joe Indonesia berkolaborasi dengan Sashabeebag. Acara ini berlangsung pada Selasa, 25 Maret 2025, di Resto Kelana Rasa by House of Ameya, yang berlokasi di Jl. Guru Mughni No. 7, Karet Semanggi, Jakarta.
Mengusung konsep “Ramadhan Romance”, Warna Indonesia Wastra menghadirkan koleksi yang tidak hanya menampilkan keindahan mode tetapi juga menggambarkan esensi bulan suci Ramadhan yang penuh kedamaian dan kehangatan. Acara ini menjadi momentum spesial bagi para pecinta mode untuk menikmati koleksi kaftan eksklusif dari Eni Joe Indonesia, yang kali ini menghadirkan delapan koleksi kaftan mewah dengan sentuhan kain khas yang menjadi identitas desainernya. Tidak seperti kaftan pada umumnya, koleksi ini dirancang dengan detail elegan dan mewah, menjadikannya pilihan tepat tidak hanya untuk Hari Raya tetapi juga untuk berbagai momen istimewa lainnya.
Menurut Sashabee, pendiri Warna Indonesia Wastra sekaligus pemilik Sashabeebag, konsep “Ramadhan Romance” memiliki makna mendalam. “Konsep ini mencerminkan harmoni dan kebersamaan yang lebih intim antara manusia dan Tuhannya. Selain itu, ‘Ramadhan Romance’ juga menggambarkan kehangatan dan keterikatan antara Warna Indonesia Wastra dengan para sahabat warna, yakni komunitas pecinta wastra Indonesia.”
Sebagai bentuk kolaborasi yang semakin memperkaya tampilan dalam trunk show ini, Sashabeebag turut menampilkan koleksi tas rotan eksklusif yang dipadukan dengan busana dari Eni Joe Indonesia. Perpaduan ini menghadirkan tampilan yang autentik dan menawan, memperkuat estetika khas Indonesia dalam dunia mode.
Tak hanya sekadar peragaan busana, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi yang semakin hangat dengan sesi buka puasa bersama. Para tamu yang terdiri dari pencinta fashion, sosialita, serta komunitas mode menikmati sajian spesial yang dipadukan dengan pengalaman menyeduh premium tea dari T3, menciptakan atmosfer eksklusif dan penuh kehangatan.
Sejalan dengan visi dan misinya, Warna Indonesia Wastra tidak hanya menjadi wadah kreativitas bagi para desainer tetapi juga berkomitmen untuk mendukung para pengrajin UMKM. Dengan semangat tinggi, platform ini berupaya membawa karya-karya terbaik anak bangsa ke panggung mode internasional.
Baca juga : Pegadaian Hadirkan UMKM Binaan di Inacraft 2024
Trunk show “Ramadhan Romance” menjadi bukti nyata bahwa warisan budaya Indonesia mampu tampil dalam kemasan modern tanpa meninggalkan nilai-nilai tradisionalnya. Ke depan, Warna Indonesia Wastra akan terus menghadirkan inovasi dan wadah bagi para desainer lokal untuk berkembang serta memperkenalkan keindahan wastra Nusantara kepada dunia. (Herman Effendi)