Beritakota.id, Jakarta – Bank Raya, sebagai bank digital bagian dari BRI Group, terus menunjukkan komitmennya dalam mempercepat literasi dan inklusi keuangan digital di Indonesia. Salah satu upaya terbaru adalah dengan meluncurkan program loyalitas “Raya Poin”, yang dirancang untuk mengapresiasi nasabah setia serta mendorong minat masyarakat untuk menabung dan bertransaksi melalui Raya App.
Program “Raya Poin” merupakan inisiatif Bank Raya untuk memberikan penghargaan langsung kepada seluruh nasabah yang secara aktif meningkatkan jumlah saldo dan melakukan transaksi di Raya App selama periode program. Melalui program ini, nasabah berkesempatan menukarkan poin yang terkumpul dengan berbagai hadiah menarik, seperti smartphone & tablet, gadget & aksesori, elektronik rumah tangga, hingga produk fesyen. Program ini telah berjalan sejak 1 Mei hingga 31 Desember 2025, dengan detail ketentuan yang dapat diakses melalui situs resmi Bank Raya di www.bankraya.co.id.
Kicky Andrie Davetra, Direktur Bisnis Bank Raya, menyatakan, “Program Raya Poin ini kami dedikasikan untuk meningkatkan loyalitas para nasabah Bank Raya. Kami ingin setiap nasabah merasakan pengalaman yang menyenangkan saat menggunakan Raya App, di samping tentunya mereka merasakan manfaat mengelola keuangan praktis dengan berbagai fitur yang tersedia,” tuturnya, Selasa (17/6/2025).
Hadirnya Raya Poin melengkapi program loyalitas yang telah ada sebelumnya di Raya App, yaitu Raya Membership. Raya Membership memiliki empat kategori keanggotaan: Kawan Baru (untuk nasabah baru), Kawan Baik (nasabah dengan rata-rata saldo Rp300 ribu hingga Rp5 juta), Sobat (nasabah dengan rata-rata saldo Rp5 juta hingga Rp25 juta), dan Bestie (nasabah dengan rata-rata saldo di atas Rp25 juta).
Nasabah juga akan mendapatkan penambahan poin dari berbagai transaksi di Raya App, seperti transaksi QRIS, transfer BI Fast, transfer online, top-up e-wallet, pembelian pulsa prabayar dan pascabayar, pembayaran PLN, pembelian token listrik, dan pembayaran kartu kredit, dengan potensi hingga 300 poin.
“Sebagai digital attacker BRI Group, kami terus berkomitmen untuk berinovasi menyediakan solusi bank digital yang inklusif, mudah diakses, dan aman bagi semua lapisan masyarakat. Kami membuktikan untuk selalu adaptif dan solutif dalam memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah,” ujar Kicky.
Baca juga : Ada Fitur Baru di Raya App Mempermudah Kelola Keuangan Komunitas
Bank Raya adalah bank digital bagian dari BRI Group yang dipercaya menjadi digital attacker BRI di industri perbankan Indonesia. Aplikasi mobile banking Bank Raya (Raya App) memiliki produk unggulan berupa simpanan digital dengan fitur andalan seperti Saku Bujet, Saku Pintar, dan Saku Jaga, yang membantu nasabah mengelola keuangan sesuai kebutuhan secara lebih baik dan mudah.
Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan Saku Bareng untuk mendukung komunitas atau cluster usaha dalam mengelola keuangan bersama, serta Saku Bisnis yang memungkinkan pelaku usaha mengelola keuangan pribadi dan bisnis secara terpisah namun dalam satu aplikasi/gadget. Raya App juga menyediakan berbagai fitur untuk kebutuhan transaksi harian seperti transfer, pulsa, top-up e-wallet, dan QRIS. Raya App tersedia untuk diunduh di perangkat Android dan iOS.
Bank Raya juga merupakan bank digital yang menyediakan produk pinjaman fully digital bernama Pinang, dengan beberapa produk andalan seperti Pinang Dana Talangan (pinjaman untuk mendukung transaksi keuangan Agen BRILink), Pinang Flexi (pinjaman multiguna untuk karyawan tetap), serta Pinang Maksima dan Pinang Performa (pinjaman produktif untuk pelaku usaha). Bank Raya juga memiliki Pinang Connect yang menyalurkan pinjaman untuk pelaku usaha melalui fintech atau P2P lending. (Herman Effendi)