Bank Ini Sabet Penghargaan Digital Innovation Awards 2025

Beritakota.id, Jakarta – PT Bank Raya Indonesia Tbk, sebagai bank digital bagian dari BRI Group, kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan Digital Innovation Awards (DIA) 2025 untuk kategori Digital Innovation in Business Transformation dari iNews Media Group. Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas komitmen Bank Raya dalam menghadirkan inovasi layanan digital yang komprehensif, khususnya melalui aplikasi Raya App, yang berhasil meningkatkan pengalaman digital banking bagi nasabah.

banner 336x280

Penghargaan DIA 2025 merupakan ajang apresiasi terhadap para inovator digital yang sukses menciptakan solusi teknologi berdampak positif bagi dunia usaha dan masyarakat luas. Keunggulan penghargaan ini terletak pada partisipasi publik yang memberikan suara secara langsung melalui sistem voting. Malam puncak DIA 2025, yang diselenggarakan di MNC Conference Hall, Jakarta, menjadi saksi bisu penerimaan penghargaan oleh Lukman Hakim, Direktur Digital dan Operasional Bank Raya.

Lukman Hakim menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi penyemangat bagi Bank Raya untuk terus memberikan komitmen dan kinerja terbaik bagi para pemangku kepentingan.

“Sebagai digital attacker BRI Group, kami berkomitmen menjadi Bank digital yang mengedepankan inovasi teknologi untuk memberikan akses layanan keuangan yang lebih luas bagi masyarakat,” ujar Lukman, Selasa (10/6/2025).

Baca juga : Fundamental Positif, Bank Raya Buyback Sahamnya

Bank Raya secara konsisten berfokus pada inovasi untuk mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan. Hal ini terwujud dalam berbagai produk dan fitur yang relevan dengan kebutuhan nasabah, khususnya bagi pelaku usaha dan komunitas:

  • Saku Bisnis: Memudahkan pelaku usaha dalam mengatur keuangan dan transaksi harian. Fitur ini juga dilengkapi dengan QRIS Bisnis yang terintegrasi dan dapat dicairkan empat kali dalam satu hari, serta penambahan fitur akses kasir.
  • Saku Bareng: Fitur menabung kolektif untuk hingga 300 anggota. Kini dilengkapi dengan fitur Tagih Uang untuk penagihan dan pembayaran antar admin dan anggota komunitas.
  • Raya Poin: Program apresiasi dan loyalitas bagi nasabah.

“Pengembangan produk dan inovasi di Bank Raya didasari dengan fokus kepada shorter, smaller, faster sehingga memudahkan kami dalam menghadirkan inovasi yang tepat sasaran,” tambah Lukman.

  • Pada tahun 2025, Bank Raya melakukan berbagai improvement, termasuk:
    Penyederhanaan proses onboarding Raya App agar lebih cepat.
  • Penguatan aspek keamanan melalui sistem Fraud Detection System (FDS) berbasis artificial intelligence.
  • Peningkatan layanan nasabah melalui Sapa Raya yang dapat diakses 24 jam .

Komitmen Bank Raya terhadap inovasi produk digital dan pertumbuhan bisnis yang berkualitas tercermin dalam kinerja cemerlang pada Kuartal I/2025. Bank Raya mencatatkan Laba Bersih sebesar Rp16,92 miliar, tumbuh menembus 84,7% (yoy) dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Total aset Bank Raya juga tumbuh 9% (yoy) mencapai Rp13,35 triliun, ditopang oleh pertumbuhan Total Kredit yang diberikan sebesar Rp7,34 triliun atau tumbuh 8,7% (yoy).
Selain itu, pada Kuartal I/2025, Bank Raya berhasil melayani lebih dari 1 juta nasabah melalui Raya App, dengan frekuensi transaksi yang meningkat menjadi 1,1 juta transaksi, atau kenaikan sebesar 57,1% (yoy). Pertumbuhan ini juga didukung oleh peningkatan digital saving sebesar Rp1,4 Triliun atau tumbuh 55,03% (yoy).

“Penghargaan ini kami persembahkan bagi para nasabah, BRI Group selaku induk dari Bank Raya yang selalu memberikan dukungan untuk setiap langkah bisnis kami, dan semua ekosistem yang mendukung pertumbuhan bisnis Bank Raya,” tutup Lukman.

“Bank Raya berkomitmen untuk terus berinovasi, untuk terus memberi makna bagi BRI Group dan Indonesia.” (Herman Effendi)

banner 728x90
Exit mobile version