Beritakota.id, Jakarta – Menjelang dua tahun eksistensinya di pasar domestik, BookCabin, Online Travel Agency (OTA) di bawah naungan Lion Air Group, meluncurkan dua inisiatif strategis untuk memperkuat brand identity sekaligus mendekatkan diri dengan para pelanggan. Kedua inisiatif tersebut adalah peluncuran maskot resmi bernama Bobin dan pemasangan livery bertema BookCabin pada sejumlah armada pesawat Lion Air Group.

Maskot Bobin, yang diresmikan belum lama ini, hadir sebagai simbol semangat dan jiwa petualang BookCabin. Digambarkan sebagai seekor singa muda robotik futuristik, Bobin memiliki tampilan ceria, dinamis, dan penuh semangat. Ia mengenakan berbagai perangkat teknologi seperti visor, aksesori tangan dan kaki hi-tech, serta jetpack di punggungnya melambangkan kombinasi antara sisi humanis dan kemajuan teknologi. Dengan senyum ramah dan gaya lincahnya, Bobin diharapkan dapat membangun kedekatan emosional dengan pelanggan serta memperkuat identitas visual BookCabin di tengah ketatnya persaingan industri perjalanan.

Baca juga : Musim Liburan, BookCabin Perbanyak Diskon

Tidak hanya lewat maskot, BookCabin juga memperluas eksistensi mereknya secara visual melalui livery khusus yang telah mulai terpasang sejak pertengahan Juni 2025 di berbagai armada milik Lion Air Group, termasuk Lion Air, Batik Air, Super Air Jet, dan Wings Air. Langkah ini dilakukan untuk menjangkau audiens lebih luas serta mempertegas eksistensi BookCabin sebagai OTA tepercaya di bawah bendera Lion Air Group.

Dalam rangka memberikan kemudahan dan nilai tambah kepada pelanggan, BookCabin juga tetap melanjutkan promo diskon 5% untuk pembelian tiket domestik maupun internasional. Promo ini berlaku untuk seluruh pengguna, termasuk yang belum bergabung dengan program loyalitas CabinClub. Bagi anggota CabinClub, akan ada tambahan cashback hingga 3% dalam bentuk poin penerbangan, yang dapat langsung diperoleh setelah pemesanan tiket melalui aplikasi BookCabin, ujar Shinta Yuliasmi ,PR Executive dan Juru Bicara BookCabin, Rabu (30/7/2025).

Program loyalitas CabinClub sendiri menawarkan berbagai keuntungan eksklusif. Pelanggan akan mendapatkan poin dari setiap transaksi pembelian tiket. Kedua, bisa mendapatkan kesempatan upgrade gratis ke kelas bisnis. Akses ke fitur Best Flight Finds (BFF), yang menghadirkan diskon menarik untuk rute-rute domestik tertentu.

Sebagai bagian dari komitmennya dalam memberikan pengalaman perjalanan tanpa hambatan, BookCabin juga memperkuat kehadiran offline melalui BookCabin Ambassador yaitu tim bantuan pelanggan yang hadir di berbagai bandara di Indonesia. Mengenakan seragam jas biru khas, para Ambassador siap memberikan informasi seputar check-in, keberangkatan, serta membantu pelanggan menyelesaikan berbagai kendala selama proses perjalanan.

“Peluncuran maskot Bobin, hadirnya livery khusus di armada Lion Air Group, promo berkelanjutan dengan diskon 5% dan cashback 3%, hingga kehadiran BookCabin Ambassador di bandara adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk menjadi mitra perjalanan yang praktis, nyaman, aman, dan efisien. Kami ingin semua orang merasakan bahwa dengan BookCabin, perjalanan jadi lebih mudah,” pungkas Shinta.

Dengan kombinasi pendekatan digital dan kehadiran fisik yang kuat, BookCabin terus membuktikan diri sebagai OTA modern yang hadir dalam setiap langkah perjalanan masyarakat Indonesia. (Herman Effendi / Lukman Hqeem)