Beritakota.id, Bali – Pasar alas kaki sandal outdoor di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang dinamis dan menjanjikan, terlihat dari meningkatnya permintaan baik dari konsumen lokal maupun wisatawan asing.

Bali, sebagai ikon pariwisata, menjadi salah satu target utama pemasaran sejumlah brand kenamaan, termasuk Copacabana asal Brazil, yang membuka toko perdananya seluas 20 m2 di lantai 1 Living World Denpasar sejak Mei lalu.

Managing Director PT Generasi Anugrah Berkarya (GAB), Yudhi Martono Soenaryo, menjelaskan bahwa Bali, dengan pantainya yang terkenal, memiliki daya tarik tersendiri yang sesuai dengan target market Copacabana.

Baca Juga: Utilisasi Industri Kulit dan Alas Kaki Menanjak Hingga 84,49 Persen

Menyasar kalangan muda yang energik dan trendi, produk-produk sandal Copacabana didesain menarik dengan tema alam bawah laut yang cerah dan penuh warna.

Harga Terjaungkau

Harga yang ditawarkan juga terjangkau, mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 400 ribu. Selama masa grand launching, konsumen bisa mendapatkan diskon Rp 50 ribu dengan minimal belanja Rp 300 ribu.

Varian Anatomic Classic II Female menjadi favorit konsumen Bali karena desainnya yang mengikuti lekuk tapak kaki, memberikan grip yang baik dan kenyamanan ekstra dengan bahan karet berkualitas.

“Kami berharap Copacabana bisa menjadi bagian dari aktivitas keseharian masyarakat yang dapat meningkatkan kualitas hidup melalui penampilan serta kenyamanan,” papar Yudhi, Jumat (26/7/2024)

Sebagai distributor resmi Copacabana sejak 2023, PT GAB juga merupakan distributor resmi NIKE di Indonesia dengan lebih dari 100 titik distribusi di berbagai daerah. PT GAB saat ini tengah menyiapkan jaringan pemasaran alas kaki premium Sole Lab Indonesia di sejumlah kota.

Dengan jaringan yang sudah eksis, Yudhi optimis sandal Copacabana akan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Setelah peluncuran di Living World Denpasar, dua store lagi akan hadir di Bali, tiga di Jakarta, dan satu di Surabaya.

Copacabana, sebagai bagian dari brand Grendene yang telah beroperasi sejak 1971 di Brazil, memiliki keunggulan model yang up-to-date serta konsep produk yang ramah lingkungan dan berkualitas.

Baca Juga: Bangkitnya Industri Persepatuan, Pameran Produk Kulit dan Alas Kaki Siap Digelar di JIExpo

“Produk alas kaki ramah lingkungan kini banyak diminati konsumen seiring dengan meningkatnya kesadaran terhadap kesehatan dan kelestarian lingkungan. Copacabana sangat eco-friendly, memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pemakainya serta berkontribusi terhadap lingkungan dan konservasi alam,” ungkap Yudhi.

Sandal Copacabana memiliki berbagai keunggulan, termasuk Certified Vegan, yang berarti dibuat tanpa menggunakan bahan hewani.

Vegan sandals ini terbuat dari karet, kanvas, sintetis, dan bahan daur ulang. Sandal ini juga 100% recyclable, terbuat dari bahan yang dapat dikembalikan ke siklus produksi untuk digunakan tanpa meninggalkan limbah.

Selain itu, Copacabana juga bebas dari phthalates, bahan kimia yang sering digunakan sebagai pelembut dalam plastik dan vinil yang dapat berdampak negatif pada kesehatan manusia dan lingkungan.

“Copacabana aman digunakan untuk semua kalangan, termasuk anak-anak dan mereka yang memiliki kulit sensitif,” tambah Yudhi.

Di store Copacabana, pengunjung bisa mendapatkan berbagai brand sandal premium ramah lingkungan lainnya, seperti Grendha, Rider, dan Cartago. Dengan berbagai keunggulan tersebut, Copacabana siap untuk bersaing dan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.