Di Tengah Pandemi, JSI Tetap Luncurkan Proyek Strategis dan Bukukan Pendapatan Rp 552, Miliar Sepanjang 2021

Kantor Jakarta Setiabudi

Beritakota.id, Jakarta – PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk. (JSI) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Rabu 27 Juli 2022. Pada RUPST tersebut Direksi menyampaikan kinerjaperusahaan dan hasil-hasil yang telah dicapai pada tahun 2021.

JSI berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp552,8 miliar dan EBITDA sebesar Rp47,8 miliar. Dalam penjelasannya pada RUPST, direksi juga menyatakan bahwa pendapatan dari recurring income yaitu 78%, dan non recurring Income sebesar 22%.

banner 336x280

Untuk menjaga likuiditas dan keberlanjutan usaha karena dampak pandemi yang masih berlangsung, RUPST menyetujui bahwa pada tahun buku 2021 tidak ada pembagian dividen.  Kendati demikian, sekalipun pandemi masih berlangsung JSI tetap meluncurkan proyek-proyek penting dan strategis di tahun 2021.

Di lini usaha perhotelan, Andaz Bali selesai dibangun dan dibuka pada tanggal 09 April 2021 yang merupakan resor Andaz pertama di Asia yang menawarkan konsep pedesaan Bali dengan sentuhan kontemporer dengan 149 kamar termasuk 18 Garden Villa dan 4 Beach Villa dengan berbagai fasilitas F&B. Andaz merupakan bagian dari luxury portfolio dari Hyatt Corporation.

Di lini usaha properti komersial, JSI mulai membangun tahap pertama kawasan One Satrio yang merupakan Lifestyle Retail dengan konsep ruang terbuka hijau di kawasan CBD Mega Kuningan. Dengan leasable area sekitar 8,700 m2 di atas lahan seluas 3,8 hektar, tahap pertama ini ditargetkan mulai beroperasi di kwartal 4 tahun 2022.

Di lini usaha residensial, JSI meluncurkan cluster terbaru “LAVENDER” di perumahan Puri Botanical Jakarta Barat di kwartal 4 tahun 2021. Selain itu JSI juga mulai mengembangkan kawasan pemukiman terpadu SAVANNA SUMATERA di Deli Serdang dengan total luas lahan sebesar 664 Ha yang dimulai dengan peluncuran cluster perdana “ANANTA” di kwartal 4 tahun 2021. Cluster seluas 5,5 Ha ini  terdiri dari 433 rumah tapak tipe kecil dan 42 unit ruko yang menyasar kalangan milenial dan keluarga muda.

banner 728x90
Exit mobile version