Beritakota.id, Tangerang – Indomilk, merek susu ternama dari PT Indolakto, mendukung kegiatan Jakarta Coffee Week (JCW) 2024. Acara yang berlangsung dari 1 hingga 3 November 2024 di ICE BSD, Tangerang ini menjadi titik pertemuan bagi para pecinta, penikmat, serta pelaku usaha kopi di Indonesia.
Keikutsertaan Indomilk dalam JCW 2024 menandai puncak rangkaian acara Indomilk Coffeepreneur yang sudah berjalan selama tiga tahun. Sejak diluncurkan pada tahun 2022, program ini telah hadir di 27 titik dan menjangkau lebih dari 1.000 coffeepreneur serta barista. Program ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang berbagai jenis produk susu Indomilk dan menginspirasi kreasi minuman kopi yang beragam.
Di JCW 2024, Indomilk berkolaborasi dengan para ahli kopi dan beberapa pelanggan untuk menghadirkan kegiatan edukatif, seperti talkshow, latte art coaching clinic, dan signature beverage coaching clinic. Rangkaian acara ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan keterampilan baru bagi coffeepreneur dan barista dalam menciptakan kreasi kopi yang unik dan berkualitas.
Pasar kopi di Indonesia yang luas mendorong pertumbuhan kebutuhan akan bahan baku susu segar berkualitas tinggi. Indomilk berkomitmen menyediakan solusi dan dukungan menyeluruh bagi pelaku usaha F&B melalui produk berkualitas yang memiliki sertifikasi halal dan keamanan pangan, jaringan distribusi yang luas, serta kolaborasi dengan berbagai pelaku industri.
Prita Utami selaku Trade Marketing Manager Food Service PT Indolakto, menjelaskan bahwa setiap jenis minuman kopi membutuhkan karakteristik susu yang berbeda. “Indomilk Good Milk Fresh Milk adalah produk pasteurisasi yang cocok untuk specialty coffee, sementara Indomilk Good Milk UHT Full Cream, tanpa gula tambahan, ideal untuk minuman kopi dingin. Kami juga menghadirkan Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi sebagai campuran kopi tradisional.”
Selama lebih dari 50 tahun, Indomilk hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, termasuk melalui layanan Indomilk FnB Solutions di segmen Food Service. Layanan ini menyediakan tujuh kategori produk susu dan olahan, yaitu: Fresh Milk, Powdered Milk, Sweetened Condensed Milk, Evaporated Milk, Butter, dan Ice Cream. Semua produk ini disiapkan untuk mendukung pelaku usaha di industri makanan dan minuman (F&B), khususnya mereka yang bergerak di sektor kopi, dengan kualitas bahan baku dairy yang terjamin.
Indomilk menawarkan solusi untuk memenuhi kebutuhan coffeepreneur dalam menciptakan minuman kopi panas dan dingin. Indomilk Good Milk Fresh Milk, misalnya, dirancang dengan rasa yang plain dan mudah di-frothing, sehingga sempurna untuk latte art yang smooth, silky, dan shiny. “Indomilk Good Milk Fresh Milk dapat menyempurnakan sajian kopi latte dengan busa yang lentur, cocok untuk latte art,” ujar Restu Sadam Hasan, juara Indonesia Latte Art Champion tahun 2019 dan 2021.
Untuk minuman kopi dingin, Indomilk Good Milk UHT Full Cream menjadi pilihan tepat karena teksturnya yang rich, milky, dan creamy, serta tahan lama meski es mencair. “Indomilk Good Milk UHT Full Cream diformulasikan untuk berbagai aplikasi minuman dingin dan mudah di-frothing, solusi ideal bagi area tanpa akses susu segar,” jelas Hendri Kurniawan, Coffee Consultant dan World Certified Coffee Judge, Jumat (1/11/2024).