Beritakota.id, Tangerang – Pasar industri kosmetik Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan, tumbuh sebesar 5.91% per tahun, termasuk produk perawatan kulit dan personal care, menurut data dari Statista. Namun, kekhawatiran akan penggunaan produk berbahaya mendorong suami istri dr. Nur Achmad Fauzi dan dr. Adestiya Iskandar untuk meluncurkan Mahveen Natural Skincare pada 2017.
CEO Mahveen, dr. Fauzi, mengungkapkan bahwa produk mereka fokus pada keamanan dan keberlanjutan jangka panjang. Dengan 14 produk, termasuk cleansing, facial foam, sunscreen, essence, serum, moisturizer, dan night cream, Mahveen menawarkan solusi untuk kebutuhan perawatan kulit, ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (9/12/2023).
Produk Mahveen, yang menggunakan bahan alam dan tidak mengandung zat aktif sintetis, mendapatkan sambutan positif. Dengan grade cosmeceutical, Mahveen berhasil mencatat pertumbuhan bisnis hingga 7 kali lipat sejak tahun 2020. Produk ini diformulasikan sebagai low irritant, low allergic, vegan & cruelty-free, non-toxic & biodegradable, paraben-free, dan SLS-free.
Dalam menghadapi persaingan yang ketat, Mahveen menargetkan segmen pasar yang spesifik, yaitu muslimah. Melalui edukasi dan pembangunan komunitas, n berupaya mengajak para Muslimah untuk lebih sadar akan keamanan skincare.
Ini yang kedua kalinya Mahveen mengikuti event Halal Fair. Pada Halal Fair & Trade Expo di ICE BSD, Mahveen memberikan promo spesial dengan diskon hingga 10%, kesempatan menjadi Mitra Mahveen dengan pembelian Rp 100 ribu, dan voucher treatment gratis senilai Rp 100 ribu. Mitra Mahveen yang berbelanja Rp 500 ribu mendapatkan voucher belanja tambahan dan kalender edukasi 2024.
Tidak hanya itu, Muslimah juga dapat mengikuti seminar gratis Halal Talk dengan tema “tampil cantik natural terbebas dari bahaya krim abal-abal” bersama founder Mahveen, dr. Adesty, pada 10 Desember 2023.