Beritakota.id, Jakarta – JCB Co., Ltd., melalui anak perusahaannya JCB International Co., Ltd. Yang berkantor pusat di Minato-ku, Tokyo; dengan Presiden Direktur Yoshiki Kaneko dan PT JCB International Indonesia yang berkantor di Jakarta; dengan Presiden Direktur Takumi Takahashi, mendukung acara Yashinoki Yokocho. Acara ini mengusung perpaduan unik antara food court Jepang dan pusat informasi perjalanan ke Jepang, berlokasi di Plaza Senayan, Jakarta. Pre-openingnya dilakukan pada Jumat, (6/12/2024).
Dalam pembukaan, JCB menggelar acara spesial bertema Jepang dengan kolaborasi berbagai restoran Jepang di Yashinoki Yokocho. Selain itu juga ada gerai dari pemerintah daerah Jepang yang mempromosikan pariwisata, juga sejumlah perusahaan Jepang yang beroperasi di Indonesia.
Berlokasi di Lantai P5 Plaza Senayan, Yashinoki Yokocho menghadirkan 14 restoran yang menyajikan hidangan khas Jepang, termasuk beberapa restoran ternama yang untuk pertama kalinya membuka cabang di Indonesia. Pengunjung dapat menikmati suasana khas Jepang sekaligus mencicipi berbagai menu otentik dari Negeri Sakura.
Selain itu terdapat JCB Sugoi Japan Corner, pusat informasi tentang perjalanan ke Jepang. Fasilitas ini menawarkan panduan perjalanan sekaligus kemudahan bagi pengunjung untuk mendaftar kartu JCB dengan beragam manfaat eksklusif.
Dengan semangat “SUGOI JAPAN”, JCB berharap Yashinoki Yokocho menjadi destinasi pilihan yang menginspirasi masyarakat Indonesia untuk mengeksplorasi budaya Jepang.
Acara peluncuran ini dimeriahkan oleh kehadiran beberapa selebritis ternama Indonesia, termasuk Hiroaki Kato, Luna Maya, dan Marianne Rumantir. Diskusi interaktif seputar budaya dan pariwisata Jepang dipandu oleh Nadia Mulya, memberikan wawasan menarik bagi para pengunjung.
Kolaborasi Antar Restoran Jepang
Juga menampilkan kolaborasi dengan pemerintah daerah Jepang serta restoran-restoran Jepang di Yashinoki Yokocho, mempertegas posisi Yashinoki Yokocho sebagai pusat pengalaman budaya Jepang di Jakarta.
Baca juga : Pemerintah Buka Kelas Vokasi Industri Internasional Pertama di Jepang
Indonesia yang tengah mengalami pertumbuhan ekonomi pesat menunjukkan peningkatan jumlah wisatawan ke Jepang, terutama dari masyarakat kelas atas. Melihat potensi ini, JCB berkomitmen menghadirkan nilai-nilai budaya Jepang ke Indonesia melalui inisiatif strategis. Kerja sama dengan PT Senayan Trikarya Sempana (STS) ini mencerminkan visi bersama: meningkatkan pengalaman pengunjung Plaza Senayan sekaligus mempromosikan budaya Jepang.
Melalui kehadiran Yashinoki Yokocho, JCB berharap dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Jepang, menciptakan pengalaman unik bagi pengunjung, sekaligus mendorong lebih banyak orang untuk menjelajahi pesona Jepang. Dengan berbagai program menarik yang dihadirkan, JCB berkomitmen untuk menjadi mitra perjalanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. (Herman Effendi/Lukman Hqeem)