Beritakota.id, Jakarta – PT Asia Health Energi Beverages, produsen minuman energi Kratingdaeng, resmi meluncurkan kampanye terbarunya, “Satu Energi, Satu Semangat,” di Sarinah Thamrin, Jakarta, Minggu (3/8/2025). Kampanye ini menandai langkah signifikan perusahaan dalam mengunifikasi branding Kratingdaeng di Indonesia, mengakhiri kebingungan konsumen yang selama ini terbagi antara Kratingdaeng dan Red Bull.
Chief Marketing Officer Kratingdaeng, Winny Irawati, menjelaskan bahwa Kratingdaeng, yang telah hadir di Indonesia selama 34 tahun, seringkali disamakan dengan Red Bull karena kemiripan kemasan dan sejarah kolaborasi keduanya.
Meskipun keduanya bernaung di bawah manajemen yang sama (Red Bull internasional di bawah manajemen Austria), Kratingdaeng memiliki branding dan pemasaran terpisah selama ini.
“Untuk mencegah kebingungan, kami memutuskan untuk mengunifikasikan branding di bawah nama Kratingdaeng,” ujar Winny.
“Konsumen kini bisa dengan jelas mengidentifikasi produk kami, baik dalam kemasan botol maupun kaleng. Kratingdaeng, yang diproduksi di Indonesia sejak tahun 1996 untuk versi botolnya, memiliki sertifikasi halal, BPOM, SNI, dan ISO,’’ ujarnya. Sementara itu, Kemasan kaleng masih diimpor dari Thailand untuk menjaga kualitas global, meskipun rencana produksi lokal sedang dipersiapkan.
Meskipun pasar minuman energi di Indonesia masih relatif kecil dibandingkan minuman lainnya seperti teh, kopi, dan soda, Winny optimis terhadap pertumbuhan Kratingdaeng.
Ia menyatakan bahwa Kratingdaeng saat ini menjadi market leader di segmen liquid energy drink dan berada di jalur yang tepat untuk mencapai target market share tahun ini, meskipun angka pastinya belum diungkapkan. Perusahaan saat ini fokus pada minuman energi dan tidak berencana untuk berekspansi ke produk minuman lainnya dalam waktu dekat.
Kampanye “Satu Energi, Satu Semangat” diharapkan dapat memperkuat posisi Kratingdaeng di pasar Indonesia dan menjangkau lebih banyak konsumen dengan pesan yang konsisten dan energik.
Langkah unifikasi branding ini menunjukkan komitmen Kratingdaeng untuk meningkatkan transparansi dan membangun kepercayaan konsumen.
Berbagai ragam keseruan acara dalam peluncuran kampanye terbaru kratingdaeng.mulai dari tantangan Basket Halfcourt Shot membangkitkan adrenalin dengan sorakan setiap tembakan masuk. Suasana makin hidup dengan dentuman ritmis dari Beatbox Battle Performance, menularkan energi urban yang membebaskan.
Di sisi lain, Patch Your Dream menjadi ruang harapan. Pengunjung menempelkan mimpi-mimpi sederhana hingga besar — dari ingin lanjut kuliah hingga membuka usaha keluarga. Sementara itu, antrian mengular di Myth-Xologist Station, di mana mereka bisa meracik minuman sehat berbasis Kratingdaeng dan mematahkan berbagai mitos seputar minuman energi lewat edukasi yang ringan dan menyenangkan.
Salah satu highlight paling ditunggu adalah Celebrity Match, saat public figure seperti Al Ghazali, Omar Daniel, dan Pasmingbased turun langsung bermain padel dan basket. Pengunjung terpilih berkesempatan tanding bareng, berbagi tawa dan energi dalam suasana santai dan sportif.
Tinggalkan Balasan Batalkan balasan