Beritakota.id, Jakarta — Industri kuliner di Indonesia mengalami pertumbuhan positif, ditopang oleh peningkatan daya beli kelas menengah dan pertumbuhan sektor ekonomi kreatif. Data dari BPS pada semester I 2025, industri makanan dan minuman (mamin) tumbuh sebesar 6,15% lebih tinggi dari pertumbuhan PDB industri pengolahan nonmigas (4,84%) dan PDB nasional (4,95%). Pertumbuhan ini juga didorong oleh investasi, hilirisasi, serta tren seperti makanan sehat dan peningkatan penggunaan teknologi digital.
Salah satu yang menyumbang angka kenaikan industri mamin tersebut adalah MOGUL yang bermain di industri burger lokal. Setahun setelah mengguncang dunia burger lokal, MOGUL menggelar pesta ulang tahun yang tak kalah “monstrous” dari namanya. Bertajuk MOGUL Block Party, perayaan ini digelar di lokasi pertamanya di SCBD Park, menghadirkan musik, kreativitas dan gourmet yang jadi favorit banyak orang.
Acara ini menghadirkan penampilan spesial dari DJ Omotidus, serta live t-shirt printing oleh Screenprint
yang terbuka untuk umum. Namun bintang utama malam itu adalah menu terbaru MOGUL: Chicken Tenders, comfort food dengan cita rasa premium, disajikan bersama empat saus eksklusif: Honey Mustard, Black Pepper, Bangkok Chili, dan Truffle Parmesan.
Co-Founder MOGUL, Joeana mengatakan optimisnya bahwa comfort food juga bisa jadi hidangan yang serius dan dibuat dengan hati.
“Setiap gigitan harus terasa personal, hangat, juicy, dan penuh cinta seperti masakan rumah, tapi dengan presisi seorang chef,” ujar Joeana yang juga merupakan sosok di balik pengembangan produknya.
Baca juga : Ekonomi Bali Tumbuh Pesat, Bali Interfood 2025 Siap Dorong Sektor Kuliner
Dari Resep Keluarga Jadi Kultus Kuliner
Berawal dari Medan dengan nama M Burger, MOGUL mencuri perhatian para pecinta kuliner sebelum akhirnya berekspansi ke Jakarta. Nama MOGUL merupakan singkatan dari Monstrous Gulp!, filosofi bahwa burger sejati harus dinikmati dengan gigitan besar dan penuh semangat.
Didirikan oleh pasangan yang besar di AS, Chris Angkasa (investor, company builder dan wealth management) dan Joeana Simon (@mijocooks), MOGUL lahir dari perpaduan rasa dan kehangatan dapur keluarga. Joeana, yang juga mengelola toko roti Bakeout, memastikan setiap menu MOGUL dibuat dengan transparansi bahan, saus racikan sendiri, tanpa MSG, dan roti artisan yang dipanggang sempurna tanpa kompromi. Dengan filosofi “Monstrous Gulp!”, MOGUL mengajak pelanggan menikmati burger secara berani, penuh semangat, dan tanpa kompromi.
Beberapa menu andalan MOGUL antara lain
● Double Smash: Dua patty daging sapi dengan dua lapis keju
● Triple Smash: Tiga patty daging untuk kenikmatan maksimal
● Classic Cheese Burger: Satu patty dengan dua lapis keju
● Mogul Junior: Versi mini untuk anak-anak, lengkap dengan bawang karamel, pickle, dan lettuce
Ke depan, MOGUL berencana memperluas menu dengan pilihan minuman lokal seperti crafted soda, sekaligus menjalin kolaborasi baru yang menonjolkan semangat kreatif kuliner Indonesia. MOGUL berlokasi di SCBD Park dan Eastvara Mall dan dikelola oleh Clapham Company. (Adang / Lukman Hqeem)

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan