Beritakota.id, Jakarta – PT Nosé Herbal Indo, perusahaan maklon kosmetik berbasis bahan alami khas Indonesia, kembali hadir di ajang Cosmobeauté Indonesia 2025 untuk kelima kalinya. Tahun ini, Nosé mengusung tema “Archipelago” sebagai wujud komitmen perusahaan untuk menjadi OEM 100% lokal nomor satu di Indonesia, dengan menghadirkan inovasi terbaru, formulasi unggulan, dan solusi strategis untuk industri kecantikan nasional.
Berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 9–11 Oktober 2025, Nosé tampil dengan dua booth interaktif di Hall 7, yakni 7F03 dan 7F09. Booth tahun ini dirancang lebih atraktif melalui konsep Experience Zone, yang mengajak pengunjung merasakan langsung inovasi produk, mengeksplorasi pengembangan brand, hingga berkonsultasi langsung dengan tim R&D Nosé terkait tren dan formulasi kecantikan terkini.
“Cosmobeauté bukan hanya ajang pameran bagi kami, tapi juga ruang kolaborasi dan inspirasi. Melalui tema Archipelago, kami ingin mengangkat identitas Indonesia sebagai sumber ide dan inovasi kecantikan kelas dunia yang tetap berakar pada kekayaan lokal,” ujar Tyas, Senior Product Development PT Nosé Herbal Indo, Kamis (9/10).
Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan industri kecantikan tanah air, Nosé juga mengadakan dua seminar gratis bertema eksklusif bagi para beautypreneur dan pemilik brand:
1. “How to Transform Risk Into Opportunity With Local OEM in This Economy”
Hari Kedua – 10 Oktober 2025 di ruang seminar Cosmobeauté dan empat pembicara kompeten akan membagikan wawasan praktis seperti Adythia Pratama – Guerilla Marketing Strategist, Verra Oktavianti – Founder BeautyBiz Brand Strategy 360, Ricky Aditya Fandi – Founder & CEO Teratu Beauty, dan Tyas – Senior Product Development PT Nosé Herbal Indo.
2. “From Forest Treasure to Beauty Pleasure: Transforming Indonesian Botanicals into Beauty Innovations”
Hari Ketiga – 11 Oktober 2025 yang menghadirkan pembicara ahli di bidang riset dan pengembangan seperti Deanira Kapita – Senior Development PT Nosé Herbal Indo, Dr. apt. Sutriyo, M.Si., CRA. – President of The Society of Indonesian Cosmetic Scientists (UI), dan Hendra Rizki Akbar, S.Si., M.M. – Operational & Development Director PT Panca Nature.
Kedua seminar ini dirancang untuk memberikan insight dan strategi membangun brand kecantikan berbasis bahan lokal, terutama di tengah tantangan ekonomi saat ini.
Tahun ini, Experience Zone Nosé hadir lebih imersif dengan lima pengalaman interaktif:
1. The Knowledge Gate – Menampilkan hasil riset kolaboratif dengan universitas dan pengembangan inovasi berbasis sains.
2. Discovery of Nature / Innovation Formulas – Eksplorasi bahan alam lokal seperti jahe merah, kemiri, dan carica yang telah diformulasikan menjadi produk unggulan.
3. Potion of Wellness – Cicipi parfum Nosé dan temukan aroma yang cocok dengan kepribadianmu.
4. The Fragrance Path / Sniff Stop – Nikmati jamu dan collagen drink gratis setelah mengikuti aktivitas digital (follow & tag akun media sosial Nosé dan Cosmobeauté).
5. Mirror of Truth – Gunakan skin analyzer berteknologi tinggi untuk membuktikan klaim efektivitas produk Nosé.
Setelah menyelesaikan kelima zona dan mengumpulkan stempel, pengunjung berhak meracik dan membawa pulang parfum mini eksklusif NOSExplore sebagai souvenir personal.
Selama Cosmobeauté Indonesia 2025 berlangsung, Nosé juga menyediakan berbagai voucher menarik senilai hingga Rp10 juta, serta layanan konsultasi gratis seputar pengembangan brand, formulasi produk, dan tren pasar kecantikan Indonesia bersama tim Product Development.
Dengan pengalaman lebih dari satu dekade, PT Nosé Herbal Indo terus berkomitmen memperkuat ekosistem industri kecantikan Indonesia. Melalui pemanfaatan bahan-bahan lokal dan pendekatan berbasis riset, Nosé berupaya menghadirkan solusi OEM yang tidak hanya inovatif, tetapi juga kompetitif di pasar global. (Herman Effendi/Lukman Hqeem)