Paris Fashion Week 2024, L’Oréal Paris Hadirkan Cinta Laura dan Enzy Storia

Artis Cinta Laura dan Enzy Storia
Artis Cinta Laura dan Enzy Storia

Beritakota.id, Jakarta – L’Oréal Paris, brand kecantikan kembali memperkuat komitmennya terhadap pemberdayaan perempuan melalui partisipasinya di Paris Fashion Week 2024.

Tahun ini, L’Oréal Paris menghadirkan misi khusus dalam ajang mode paling bergengsi ini, yakni menyebarluaskan Stand Up Against Street Harassment, sebuah gerakan global yang dimulai sejak 2020. Gerakan ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan pelecehan di ruang publik dan memberdayakan perempuan untuk melawan ketidakadilan tersebut.

Inisiatif ini selaras dengan pesan ikonik L’Oréal Paris, “Because We’re Worth It,” yang mengajak perempuan tidak hanya untuk merayakan kecantikan mereka, tetapi juga untuk memperjuangkan keselamatan dan nilai diri mereka di ruang publik.

Ceren Hepyalniz, Brand General Manager L’Oréal Paris, mengungkapkan, setiap perempuan memiliki nilai yang harus dirayakan. Namun, pelecehan di ruang publik kerap meruntuhkan harga diri perempuan, sesuatu yang sangat bertentangan dengan misi kami.

Baca Juga: Indonesia Modest Fashion Weekend 2024 Ajang Kreativitas Industri Fashion Lokal dan Global

‘’Sebagai brand yang terus berkomitmen dalam memberdayakan perempuan melalui kecantikan dan rasa percaya diri, L’Oréal Paris ingin memberikan edukasi serta meningkatkan kesadaran akan langkah-langkah konkret untuk melawan pelecehan. Melalui kampanye Walk Your Worth di Paris Fashion Week 2024, kami berharap menginspirasi lebih banyak perempuan untuk berani melawan ketidakadilan dan membuktikan bahwa mereka pantas dihargai,” ungkapnya, Rabu (25/9/2024) dalam siaran tertulisnya.

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh L’Oréal Paris dan IPSOS pada 2021, 8 dari 10 perempuan di Indonesia pernah mengalami pelecehan di ruang publik, dan 91% dari mereka yang menyaksikannya tidak tahu harus berbuat apa.

Melalui kerja sama dengan Right To Be, L’Oréal Paris mengembangkan teknik intervensi 5D (Dialihkan, Dilaporkan, Didokumentasikan, Ditegur, Ditenangkan) yang bertujuan membantu masyarakat mengatasi bystander effect, di mana saksi atau korban sering kali tidak melakukan apa-apa karena takut atau tidak tahu bagaimana harus bertindak.

Memasuki tahun ke-7 dalam partisipasi di Paris Fashion Week dengan tema “Le Défilé Walk Your Worth”, L’Oréal Paris menampilkan sejumlah ikon global serta talenta lokal. Cinta Laura dan Enzy Storia, dua perempuan inspiratif asal Indonesia, akan melangkah di runway bersama bintang internasional seperti Kendall Jenner, Camilla Cabello, Viola Davis, dan Eva Longoria.

Baca Juga: L’Oréal Paris Dukung Pemberdayaan Perempuan di Festival Film Cannes 2024

Kehadiran mereka di panggung global ini diharapkan dapat menunjukkan bahwa perempuan Indonesia tidak hanya memancarkan pesona dari luar, tetapi juga keberanian untuk mendukung sesama dan melawan ketidakadilan.

Cinta Laura, Pemberdayaan Perempuan Tidak Hanya Kecantikan

Cinta Laura, Brand Ambassador dan Spokesperson L’Oréal Paris, menyatakan, “Saya merasa sangat terhormat dapat mewakili Indonesia di Paris Fashion Week sambil membawa misi yang begitu penting. Pemberdayaan perempuan tidak hanya soal kecantikan, tetapi juga soal memastikan mereka merasa aman untuk mengekspresikan diri dan menjalani hidup mereka di ruang publik tanpa rasa takut.”

Sementara itu, Enzy Storia, bagian dari L’Oréal Paris Worth It Squad, menambahkan, “Saya berharap melalui partisipasi saya di Paris Fashion Week, saya bisa menunjukkan kepada dunia kekuatan dan keberanian perempuan Indonesia. Kami tidak hanya bersinar melalui penampilan, tetapi juga melalui dukungan untuk sesama dalam melawan ketidakadilan sosial.”

Sebagai bentuk dukungan terhadap kreativitas generasi muda Indonesia, L’Oréal Paris juga menggandeng desainer Harry Halim untuk menghadirkan koleksi busana yang akan dikenakan Cinta Laura dan Enzy Storia di luar runway.

Salah satu rancangan khusus Harry Halim untuk Cinta Laura adalah sebuah gaun merah yang menampilkan siluet simbol perempuan, terinspirasi dari bendera Indonesia yang melambangkan keberanian. Desain ini mencerminkan pesan yang ingin disampaikan Cinta: berani mengekspresikan diri dan mendukung perempuan lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *