Beritakota.id, Jakarta – PT Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 sukses menggelar media gathering, menyoroti keberhasilan program Bullion Emas dan komitmennya dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Acara yang dihadiri oleh sejumlah jurnalis ini menekankan transformasi Pegadaian 2.0, “Mengemaskan Indonesia”, dengan visi mewujudkan Indonesia Emas melalui layanan perbankan emas yang inovatif.

Pemimpin Wilayah Kanwil VIII Jakarta 1, Ahmad Zaenudin, mengungkapkan bahwa Pegadaian tak hanya sebatas tempat gadai, namun solusi keuangan yang mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat.

Keberhasilan program Bullion Emas menjadi bukti nyata, mencatat pertumbuhan signifikan dalam kepemilikan emas nasabah dan meningkatkan kesadaran investasi jangka panjang. “Kami telah membantu jutaan nasabah mengelola asetnya dengan lebih bijak,” tegas Zaenudin.

Baca Juga: Pegadaian Rombak Jajaran Komisaris dan Direksi, Dorong Transformasi Digital dan Ekspansi Bisnis

Selain Bullion Emas, Pegadaian juga memperkenalkan beragam produk seperti Gadai Emas, Tabungan Emas, Deposito Emas, Cicil Emas, dan Setor Fisik Emas. Inovasi digital dan kolaborasi dengan ekosistem BUMN semakin memperluas jangkauan layanan Pegadaian.

PT Pegadaian Kantor Wilayah VIII Jakarta 1 menggelar acara media gathering
PT Pegadaian Kantor Wilayah VIII Jakarta 1 menggelar acara media gathering

Uniknya, Pegadaian juga menawarkan layanan jemput gadai, sebuah terobosan yang memudahkan nasabah, khususnya diungkapkan oleh Bill Rismon, Deputy Bisnis Area Bekasi. Layanan Tabungan Emas pun kini tersedia di lima cabang strategis di Jakarta dan sekitarnya.

Para jurnalis pun antusias menanyakan dampak sosial program-program Pegadaian, termasuk arisan emas. Zaenudin menegaskan komitmen Pegadaian sebagai agen perubahan dalam pemberdayaan ekonomi rakyat.

Acara di The Gade Coffee Menara PNM Jakarta ini juga menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat kolaborasi antara Pegadaian dan media dalam menyebarkan informasi positif kepada masyarakat. Pegadaian berharap media dapat menjadi mitra strategis dalam mengedukasi publik tentang berbagai layanan keuangan yang ditawarkan.