Peritel Alat Rumah Tangga Terbesar Ini Resmikan Toko Ke 1000

Beritakota.id, Jakarta – MR.D.I.Y. Indonesia, merk dagang dari PT Daya Intiguna Yasa, Tbk (MDIY) terus memperkuat dominasinya di industri ritel peralatan rumah tangga dengan pencapaian luar biasa: pembukaan toko ke-1.000 di Indonesia. Toko keseribu ini berlokasi di Bulukumba, Sulawesi Selatan, ini menjadi tonggak sejarah penting dalam perjalanan ekspansi MR.D.I.Y. Indonesia.

banner 336x280

Jaringannya kini hadir dari Sabang hingga Merauke. Peritel ini menghadirkan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau bagi seluruh keluarga Indonesia. Dengan jaringan yang terus berkembang, MR.D.I.Y. Indonesia juga menciptakan dampak ekonomi yang signifikan, terutama dalam hal penciptaan lapangan kerja. Saat ini, lebih dari 50% karyawan MR.D.I.Y. berasal dari luar Pulau Jawa, menunjukkan kontribusi nyata perusahaan dalam pemerataan kesempatan kerja di seluruh Indonesia.

Edwin Cheah selaku Direktur Utama MR.D.I.Y. Indonesia, mengungkapkan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari strategi ekspansi yang solid, didukung oleh loyalitas pelanggan, dedikasi karyawan, serta kemitraan erat dengan pemasok dan mitra bisnis.

“Membuka 1.000 toko bukan sekadar pencapaian angka, tetapi mencerminkan pertumbuhan kami yang selaras dengan kebutuhan masyarakat. Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman belanja yang mudah diakses, lengkap, dan hemat bagi setiap keluarga Indonesia, baik di kota besar maupun di pelosok daerah,” ujarnya, Rabu (19/2/2025).

Lebih dari itu, MR.D.I.Y. Indonesia juga berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan pemasok lokal dan UMKM. Melalui kemitraan strategis, berbagai produk asli Indonesia kini semakin berkembang di pasar domestik dan bahkan telah menembus pasar internasional melalui jaringan global MR.D.I.Y. “Kami ingin pertumbuhan kami membawa manfaat yang lebih luas, dari karyawan hingga mitra bisnis dan masyarakat yang kami layani,” lanjut Edwin.

Pemilihan Bulukumba sebagai lokasi toko ke-1.000 menjadi simbol nyata dari komitmen perusahaan untuk memastikan akses belanja yang lebih merata. Terdapat lebih 18.000 jenis produk dalam 10 kategori dijumpai di MR.D.I.Y. Indonesia.  semakin memperluas jangkauan ritel hingga ke daerah-daerah yang sebelumnya kurang terlayani.

“Kami ingin MR.D.I.Y. hadir untuk semua orang, di mana pun mereka berada. Ekspansi ini bukan hanya tentang membuka toko, tetapi juga tentang membawa dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat setempat,” tambah Edwin.

Kepada pelanggan, karyawan, dan mitra bisnis, MR.D.I.Y. Indonesia meluncurkan program keberlanjutan yang berfokus pada tiga pilar utama. Pertama adalah pemberdayaan usaha lokal dan UMKM, dengan menyediakan pelatihan dan fasilitasi bisnis bagi pengusaha kecil. Kedua, pemberdayaan perempuan dan anak-anak, dengan mengadakan program edukasi dan pengembangan keterampilan. Ketiga, menginisiasi kampanye pengurangan sampah dan program daur ulang sebagai tanggung jawab pada lingkungan yang berkelanjutan.

Baca juga : Rayakan Hari Pelanggan Nasional, MR.DIY Indonesia “Kuningkan” Car Free Day di Jakarta

Sebagai bagian dari perayaan pencapaian ini, MR.D.I.Y. Indonesia juga akan menggelar MR.D.I.Y. Run, ajang lari yang melibatkan pelanggan, karyawan, dan mitra bisnis. Lebih dari sekadar kegiatan olahraga, event ini mengusung misi sosial, di mana seluruh hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk program pendidikan dan lingkungan, bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB).

Dengan pencapaian ini, MR.D.I.Y. Indonesia semakin memperkuat perannya sebagai peritel yang tidak hanya berorientasi pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial.

“Kami ingin pertumbuhan ini dirasakan oleh semua pihak yang telah menjadi bagian dari perjalanan kami. MR.D.I.Y. bukan sekadar toko, tetapi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia,” jelas Edwin.

Indy Barends, sebagai duta MR.D.I.Y. Indonesia, menyampaikan harapannya agar MR.D.I.Y. terus berkembang dan konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.  Ia berharap MR.D.I.Y. Indonesia terus bergerak maju, menjadi ritel pilihan utama masyarakat Indonesia dan menghadirkan solusi belanja yang lebih dekat, lebih hemat, dan lebih bermanfaat bagi semua. (Herman Effendi)

banner 728x90
Exit mobile version