Beritakota.id, Jakarta – Telkom Indonesia (TLKM) terus memperkuat komitmennya dalam mendorong peningkatan bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui ekosistem solusi digitalnya. Terobosan terbaru mereka adalah Wifi Managed Service (WMS) Indibiz, sebuah layanan koneksi internet berkualitas tinggi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan beragam segmen pelanggan bisnis, memungkinkan pelaku usaha menjalankan operasionalnya secara lebih andal dan optimal.
Berbeda dengan koneksi internet pada umumnya yang mengandalkan kabel serat optik, WMS Indibiz memanfaatkan teknologi WiFi dengan kecepatan hingga 100 Mbps. Keunggulan lain dari layanan ini adalah adanya fitur tambahan (Value Added Service) berupa voucher WiFi yang dapat dijual kembali kepada pengguna akhir, memberikan peluang bisnis baru bagi para pelaku UKM.
Layanan WMS Indibiz terbukti sangat membantu pelanggan dalam mendapatkan akses internet cepat dengan kualitas optimal. Hal ini dirasakan langsung oleh beberapa pelaku bisnis yang telah menggunakannya.
Imam Akbar Saputro, Assistant Relationship Manager CBC Mandiri Thamrin Jakarta, mengungkapkan bahwa WMS Indibiz sangat membantu dalam menyediakan internet cepat dan andal untuk operasional bisnis mereka. “Sejauh ini tidak ada kendala yang dirasakan, jika pun terdapat kendala, maka pihak Indibiz dengan sigap dan cepat merespon kebutuhan kami untuk dicarikan solusinya,” jelas Akbar, seraya merekomendasikan WMS Indibiz kepada pelaku bisnis lainnya.
Manfaat serupa juga dirasakan oleh Sony Herianto, Chief Engineer Hotel Summer Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Bagi sektor perhotelan, akses internet cepat dan optimal adalah kebutuhan mendasar serta menjadi nilai tambah bagi tamu hotel. Sony menyebutkan, sejak menggunakan WMS Indibiz, bisnis perhotelan mereka menjadi lebih baik. “Semua fasilitas dan benefit termasuk fitur landing page (Wifi Profiling) sebelum akses internet bagi end user yang menjadi branding hotel untuk para tamu,” ujarnya. Ia menambahkan, “Semua proses layanan teknis WMS Indibiz sudah dihandle oleh Telkom, jadi kami tidak perlu repot untuk setting banyak hal teknis, tinggal pakai saja.”
Dengan WMS Indibiz, Telkom bertekad untuk menghadirkan solusi yang tidak hanya cepat dan andal, tetapi juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di berbagai sektor. Telkom optimis bahwa layanan ini akan memberikan manfaat maksimal bagi dunia usaha maupun institusi pendidikan di Indonesia.
Di era digital saat ini, jaringan internet telah menjadi kebutuhan esensial bagi setiap individu untuk berbagai keperluan, mulai dari hiburan, mencari informasi, hingga kepentingan lainnya. Kebutuhan ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha sebagai strategi jitu untuk menarik pelanggan. Dengan menyediakan Wifi Managed Service (WMS) Indibiz, pelaku usaha berharap dapat meningkatkan kunjungan pelanggan dan mendorong transaksi. Menyediakan akses internet bisnis yang berkualitas dapat menjadi salah satu strategi efektif untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan membedakan diri dari kompetitor.
Baca juga : UKM Terdigital Jadi Tulang Punggung Ekonomi Indonesia
Menyediakan WMS Indibiz bukan sekadar memberikan pengalaman lebih kepada pelanggan, tetapi juga dapat dimanfaatkan secara optimal untuk aktivitas promosi dan pemasaran digital. Pengunjung dapat dengan mudah mengakses media sosial, melihat promosi terbaru, atau mendapatkan informasi tentang produk dan layanan Anda. Misalnya, warung kecil dapat memanfaatkan fitur ini untuk membuat kampanye pemasaran digital yang menargetkan pelanggan yang sedang berada di sekitar atau di dalam toko mereka.
Selain itu, ketersediaan WiFi yang stabil juga sangat mendukung implementasi sistem pembayaran digital yang lebih cepat dan aman. Dengan koneksi internet yang lancar, transaksi pembayaran melalui aplikasi atau platform digital dapat dilakukan tanpa hambatan, mengurangi waktu tunggu, dan meningkatkan efisiensi operasional. Hal ini juga memberikan kemudahan bagi pelanggan yang lebih memilih untuk melakukan pembayaran tanpa uang tunai.
Dengan mengintegrasikan WiFi ke dalam operasionalnya, pelaku usaha, termasuk warung kecil, tidak hanya akan meningkatkan pengalaman pelanggan tetapi juga membuka peluang baru untuk promosi dan efisiensi. Konektivitas WiFi yang baik dapat menjadi salah satu faktor kunci dalam membedakan suatu usaha dari pesaingnya dan pada akhirnya, meningkatkan loyalitas pelanggan.
Tinggalkan Balasan Batalkan balasan