Beritakota.id, Jakarta – Kementerian Urusan Ekonomi (MOEA) dan Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) dengan bangga mengumumkan peluncuran Kampanye “Go Green with Taiwan” 2024.
Inisiatif ini bertujuan mendorong proposal inovatif yang memanfaatkan produk dan solusi dari Taiwan untuk mencapai keberlanjutan lingkungan dan ekonomi.
Kampanye “Go Green with Taiwan” mengundang individu dan organisasi di seluruh dunia untuk mengembangkan proposal yang berfokus pada keberlanjutan. Peserta diajak untuk mengembangkan solusi inovatif yang menangani isu-isu lingkungan dan ekonomi utama.
Proposal yang terpilih akan mendapatkan dukungan untuk menjalin kolaborasi dengan perusahaan Taiwan, mempromosikan kerja sama bilateral untuk masa depan yang berkelanjutan.
Baca Juga: BNI Showcasing di ASEAN Indo Pacific Forum Dukung Ekosistem Go Green
Tiga proposal terbaik akan diberikan hadiah sebesar USD 20,000. Finalis juga akan mendapatkan dukungan untuk perjalanan dan akomodasi guna berpartisipasi dalam kompetisi final dan acara terkait di Taiwan, ungkap Ms. Cynthia Kiang, International Trade Administration (TITA) Director General, dalam keterangannya kepada beritakota.id, Jumat (5/7/2024).
Untuk informasi lebih lanjut dan mengajukan proposal, silakan kunjungi [Kampanye Proposal Go Green with Taiwan] (https://gogreen.surveycake.biz/s/eLGWV).
Dengan adanya kampanye ini, Taiwan berharap dapat menjalin kerja sama yang lebih erat dengan para inovator global dalam upaya bersama menuju keberlanjutan lingkungan dan ekonomi yang lebih baik.
Proposal harus selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB. Area fokus meliputi:
– Air Bersih dan Sanitasi
– Energi Bersih dan Terjangkau
– Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab
– Aksi Iklim
– Kehidupan di Bawah Air
– Kehidupan di Darat
Selain itu, tujuan keberlanjutan ekonomi yang menjadi perhatian meliputi:
– Tanpa Kemiskinan
– Tanpa Kelaparan
– Pendidikan Berkualitas
– Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi
– Industri, Inovasi, dan Infrastruktur
– Mengurangi Ketimpangan
Kampanye ini terbuka bagi anggota perusahaan, badan hukum, atau kelompok non-badan hukum seperti institusi penelitian, LSM, asosiasi publik, dan universitas. Pengajuan harus menyertakan dokumen pendukung untuk memverifikasi identitas dan afiliasi pengusul.
Proposal harus ditulis dalam bahasa Inggris dan berfokus pada tema inti kampanye, yaitu keberlanjutan lingkungan dan ekonomi.
Proposal akan dievaluasi berdasarkan empat kriteria utama, masing-masing dengan bobot 25%:
1. Keberlanjutan lingkungan dan ekonomi
2. Kelayakan
3. Inovasi
4. Integrasi produk atau solusi Taiwan
Periode pengajuan proposal:
– 3 Juni hingga 30 Agustus 2024
Seleksi awal:
– 9 September hingga 2 Oktober 2024
Semi-final:
– 1 November 2024
Kompetisi final:
– 10 Desember 2024