Beritakota.id, Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara simbolis menyerahkan Hyundai CRETA kepada salah satu pelanggan pertamanya sekaligus atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di Hyundai Driving Experience, SCBD Lot 19, Rabu (2/2/2022. Hyundai CRETA menawarkan tampilan penuh gaya, fitur hebat, teknologi inovatif, dan program layanan yang komprehensif untuk pelanggan.
Hyundai CRETA juga telah dilengkapi dengan teknologi Hyundai Bluelink, yang memungkinkan pengendara untuk terhubung dengan mobil mereka, menemukan lokasi mobil, mendiagnosa kondisi mesin, dan mengaktifkan sistem keamanan canggih hanya melalui smartphone. Keunggulan Hyundai Bluelink dan fitur-fitur canggih dari Hyundai CRETA menjadi aspek utama bagi Anthony dalam memilih mobil setelah mengalami kejadian kehilangan mobil beberapa waktu yang lalu.
SungJong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hari ini, kami sangat senang dapat menyerahkan kunci pertama unit Hyundai CRETA kepada salah satu pelanggan pertama kami yang juga merupakan public figure yang telah menorehkan prestasi dan menjadi menjadi spotlight dalam dunia olahraga Indonesia. Hal ini senada dengan CRETA yang menghadirkan pengalaman berkendara ‘Spotlight in Motion’. Oleh karena itu, kami mengapresiasi pilihan Anthony untuk mempercayakan mobil untuk aktivitas hariannya pada SUV buatan Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia ini.”
Lebih lanjut Ha menambahkan, “Hyundai CRETA juga telah dilengkapi dengan teknologi Hyundai Bluelink yang sesuai dengan gaya hidup modern dan membawa mobilitas masyarakat ke tingkat yang lebih tinggi. Selain Hyundai Bluelink, Hyundai CRETA juga menyediakan berbagai fitur lainnya dengan pendekatan teknologi terdepan untuk memperkuat posisi kami sebagai game-changer di masa yang akan datang.”
Anthony Sinisuka Ginting, Atlet Bulu Tangkis Indonesia, mengatakan, “Saya merasa sangat terhormat menjadi pelanggan pertama yang menerima CRETA. Saya juga sudah cukup lama menjadi pengguna setia Hyundai, dan saya memilih CRETA karena ada pengalaman kehilangan mobil beberapa waktu yang lalu, sehingga saya berkeinginan untuk mendapatkan mobil dengan fitur terkini agar saya bisa mengetahui keberadaan kendaraan kapanpun dan dimanapun saya berada. Oleh karena itu, sistem keamanan yang canggih menjadi faktor utama untuk saya dalam menemukan mobil yang sesuai. Hingga akhirnya saya menemukan hal tersebut di Hyundai CRETA, melalui teknologi Hyundai Bluelink, serta fitur-fitur keamanannya.”
Pada kesempatan yang sama, Makmur, Chief Operating Officer, PT Hyundai Motors Indonesia, menyampaikan,”Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pelanggan kami, termasuk Anthony, atas keputusannya memilih Hyundai CRETA sebagai partner berkendara di kesehariannya. Kami berharap dengan hadirnya produk terbaru Hyundai ini dapat menemani Anthony di aktivitasnya sehari-hari dan juga untuk aktivitas seluruh pelanggan Hyundai di Indonesia.”
Teknologi “Connected Car Service” – Hyundai Bluelink
Pengalaman pencurian mobil yang dialami oleh Anthony Ginting bisa diminimalisir melalui teknologi Hyundai Bluelink, yaitu dengan inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobilnya melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberikan pemilik CRETA akses penuh ke fitur-fitur penting tertentu seperti, mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka pintu, menghidupkan klakson, menghidupkan/mematikan lampu, serta menemukan lokasi parkir kendaraan.
Teknologi ini juga akan memberikan keamanan dan kenyamanan. Melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat mengakses berbagai fitur canggih lainnya, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi ketika terjadi upaya pencurian kendaraan dengan mengirimkan notifikasi ke smartphone pengguna dan memungkinkan untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil tersebut.
Fitur-fitur tersebut kemudian juga akan didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink untuk menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri tersebut untuk berhenti beroperasi sementara. Selain itu, terdapat juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang tersedia bagi pemilik mobil dalam situasi darurat lainnya, seperti membutuhkan perawatan medis atau mobil mengalami kerusakan.
Melalui Hyundai Bluelink, pemilik mobil dapat selalu memastikan kendaraannya dalam kondisi terbaik, karena dilengkapi dengan: Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika sesuatu yang salah terjadi pada mobil, dimana fungsi yang sama juga dapat dilakukan secara manual; Driving Information and Vehicle Health Report yang akan memberikan laporan bulanan tentang aktivitas mobil; dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi.
Ada juga lebih banyak fitur di Hyundai Bluelink yang menjalankan keamanan 24 jam untuk mobil, termasuk Geo-Fence Notification yang mengatur perimeter digital untuk mobil dan akan memberi tahu pemilik mobil jika perimeter dilanggar; Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil; Time-Fence Notification, mengatur jangka waktu pengoperasian mobil; Valet Mode untuk melindungi mobil saat menerima layanan parkir valet; dan Idling Time Notification sebagai peringatan saat mesin mobil dibiarkan menyala lebih dari batas waktu yang ditentukan.
Respon (1)