Beritakota.id, Jakarta – Ketangguhan mobil pickup besutan Mitsubishi L300 tak perlu diragukan lagi. Khususnya bagi pelaku usaha sektor perkebunan dan menampung berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat. 40 tahun berjalan kini legenda mobil pick up Mitsubishi tersebut bertransformasi menjadi New Colt L300 berstandar emisi gas buang EURO 4.
Dalam kesempatan bertajuk “New Colt L300 Super Launch Customer Gathering” yang berlangsung di Harris Hotel Kelapa Gading, Selasa 26 Juli. Head of Sales Region 1 Dept PT MMKSI, Ilham Iranda Syahputra mengatakan, pertengahan tahun ini tepatnya, Juni dengan bangga memperkenalkan New Colt L300 berstandar emisi EURO 4, dimana sesuai anjuran pemerintah tidak ada lagi emisi gas buang EURO 2.
“Inilah pesta kita, tepat nya bulan Juni kami telah meluncurkan secara online dan cukup baik tanggapannya. Customer gathering kali ini menjadi titik kelima di Jakarta. Dan kami ada 25 titik di Kota Indonesia untuk lebih mendekatkan kepada konsumen. Kami ingin mengeksplosure New Colt L300 dengan lima kelebihan yang dimilikinya,” ujarnya kepada awak media.
Lima kelebihan yang disematkan New Colt 300 memberikan lebih banyak tenaga dengan mesin baru 4N14, lebih lega dengan kargo berdaya muat yang lebih besar. Juga lebih nyaman dengan beragam rubahan interior, seperti handling di sisi kemudi dan sasis roda lebih tinggi. Tak ayal, New Colt L300 ini pun mendapat antusias dari masyarakat . Menurutnya, saat ini surat pemesanan kendaraan (SPK) mencapai 1.100 unit.
Sementara Direktur PT Dipo Internasional Pahala Otomotif, Lie Samuel Langi menambahkan, soal penjualan L300, pihaknya tidak ada masalah karena secara fungsinya semua konsumen itu sudah tahu pickup ini legenda.
“Hal itu terbukti SPK-nya bisa sampai ribuan. Dan kita pastikan sekitar semingguan lagi sudah mulai pengiriman unit dan dapat diterima segera oleh konsumen, untuk Jabodetabek terutama,” ujarnya.
Terdapat dua pilihan varian untuk NEW L300 yakni, Pick-up Flat Deck, dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen.
Sementara itu, Head of Sales Area Jakarta Section MMKSI, Jonathan mengatakan untuk area Jabodetabek ini memiliki pangsa pasar sebesar 50% dan telah berkontribusi sebesar 10,2 % terhadap penjualan MMKSI secara nasional.