Beritakota.id, Jakarta – PT. Reka Swarga Adhikara adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa dan marketing yang sudah berdiri dan berkiprah sejak tahun 2016 dengan menyelaraskan model bisnis dan strategi pemasaran digital. Pada tahun 2019 PT. Reka Swarga Adhikara sudah melibatkan diri di kontestasi politik Indonesia yaitu menjadi mitra digital para calon kepala daerah dalam kontestasi pilkada.
Untuk Pemilihan legislatif tahun 2024, PT. Reka Swarga Adhikara membuat satu digital platform REKAPOL24.id yang akan menjadi wadah calon legislatif untuk campaign digital and self campaign pada calon pemilih serta diharapkan dengan adanya Rekapol24 kandidat dapat menganalisa melalui big data yang akurat serta real time yang dimiliki Rekapol24, sehingga dapat menentukan strategi kampanye yang efektif dan tepat sasaran.
Pada Senin, 28 Agustus 2023 tepatnya di Ruang Serbaguna Menara Bidakara 1 Jakarta, berlangsung launching platform digital REKPOL24.ID mengusung tema “Urgensi Kampanye Digital dalam Politik Elektoral”. Acara dipandu oleh Asri Sabani (moderator) dengan Panelis: Sherly Annavita (tokoh milenial Indonesia), Arif Nurul Imam (analisis Politik Ipsos Public Affair), Mahmuzin Taher (founder Rekapol24.id), dan Hanif Helmi Aziz (praktisi IT GM Digital Bussines).
Dengan hadirnya Rekapol24.id sebagai dashboard yang mengintegrasi political analysis & kampanye digital, diharapkan menjadikan manajemen kampanye lebih efektif dan terukur. Disamping itu kampanye digital sangat efektif menjangkau generasi Milenial dan GenZ.
“Kami melihat perkembangan tehnolgi yang begitu pesat dengan pengguna aktif tertinggi adalah kaum GenZ dan Milenial, kami melihat peluang itu untuk menciptakan sarana berbasis tehnologi digital yang biasa digunakan sangat aktif oleh ke 2 kaum ini, dimana mereka adalah target utama pengguna yang sangat kritis dengan perkembangan politik Bangsa,” ujar Mahmuzin Taher selaku Founder Rekapol24.id
Rekapol24 Kampanye Digital Pemetaan Politik
Baca juga: Bacaleg Icha Mustika Inginkan Perempuan Tangguh dan Berdaya Saing Global
Kecanggihan produk ini adalah, bisa membantu para Caleg melakukan campanye digital pemetaan politik yang akurat, berdasarkan data 2019, di zona masing-masing, bahkan bisa menambah penyebaran suara ke area yang diingin melalaui produk Digital Champaign Rekapol24, yang memang di design sedemikian detail dengan menggunakan metode micro data, micro target, dan menghasilkan micro eror, ujar Hanif Helmi Aziz selalu praktisi IT.
“Kami concern juga dengan perkembangan tehnologi dunia saat ini, dan mengikuti giat anak muda yang tertarik dengan dunia perpolitikan dunia, ini kesempatan baik sekali. Makanya SDM kita pun isinya anak muda semua,” tambah Muhmazin Taher.
Uji coba penjualan dan sosialisasi mengenai produk ini sudah dilakukan ke beberapa Caleg, dan memperoleh respon yang sangat positif, sehingga mereka ingin sekali bergabung didalam Platform Digital Champaign ini.
Dalam kesempatan yang sama, Sherly Annavita selaku Tokoh Milenial Indonesia mengungkapkan, dengan diluncurkan Rekapol24.id menjadikan khususnya pemilih dari kalangan milenial serta GenZ lebih kritis dan cerdas dalam memilih tokoh politik pada pemilu 2024 nanti dengan pembekalan informasi yang ada melalui dasboard rekapol24.id
“Dengan adanya rekapol24.id ini bisa menjadikan kampanye manjadi efisien dari sisi budget, bahkan jauh lebih murah serta akurat bahkan tepat sasaran, ujar Arif Nurul Imam selaku Analisis Politik Ipsos Public Affairs.
Di penghujung diskusi Mahmuzin Taher memberika closing statment atau jargonnya yaitu, “Ayo jangan terlambat, kelola dengan cermat, menang secara terhormat bersama Rekapol 24.”