Beritakota.id, Jakarta – GROHE, merek global terkemuka untuk solusi kamar mandi dan dapur, kembali memikat para pencinta desain di Milan Design Week 2025 melalui pengalaman imersif bertajuk GROHE Aqua Gallery. Bertempat di Garden Senato, sebuah taman ikonik di kawasan fashion district Milan (Via Senato 14), instalasi ini berlangsung dari 8 hingga 13 April 2025, menghadirkan perpaduan harmonis antara desain klasik dan modern dalam suasana yang memikat.
Setelah sukses dengan instalasi GROHE SPA di Palazzo Reale yang meraih penghargaan Red Dot “Best of the Best” pada tahun 2024, GROHE kembali menunjukkan komitmennya terhadap inovasi desain yang berkelanjutan dan berdampak positif melalui Aqua Gallery. Di taman tersembunyi yang tenang ini, GROHE menciptakan galeri terbuka yang tidak hanya menampilkan produk sebagai objek fungsional, tetapi juga sebagai karya seni yang penuh makna.
Melalui tata ruang pameran yang dikurasi secara cermat, GROHE Aqua Gallery mengangkat filosofi desain GROHE yang menggabungkan estetika, performa tinggi, dan kepedulian lingkungan. Setiap produk dihadirkan untuk memberikan pengalaman menggunakan air yang menyentuh emosi dan kesadaran ekologis pengunjung.
“Di GROHE, kami menggunakan desain untuk mengubah tren dan ide menjadi pengalaman nyata yang memperkaya hidup. Kami menciptakan produk yang tidak hanya menawarkan kemewahan dan nilai estetika, tapi juga mengusung teknologi canggih serta ramah lingkungan. Pameran kami di Fuorisalone 2025 mencerminkan filosofi ini, sekaligus menghadirkan cara baru menikmati air di masa depan,” ujar Antoine Besseyre des Horts, Leader, LIXIL Global Design, Asia, pekan lalu.
Untuk pertama kalinya di Milan, GROHE memperkenalkan GROHE Purefoam inovasi terbaru dengan teknologi eksklusif yang memadukan air dan sabun Kinuami dalam takaran sempurna untuk menciptakan busa lembut. Teknologi ini menghadirkan pengalaman mandi vertikal yang revolusioner, memberikan sensasi perawatan kulit yang menyeluruh, lembut, dan melembapkan.
Sorotan lainnya adalah GROHE Essence Crafted Lever, varian baru dari koleksi GROHE Essence yang telah meraih berbagai penghargaan. Dikenal sebagai salah satu keran paling populer di segmen affordable luxury, koleksi ini menawarkan desain dengan proporsi seimbang, transisi halus, serta kini hadir dengan crafted lever terbaru dan lebih banyak pilihan warna untuk disesuaikan dengan karakter ruang.
Sebagai bagian dari pengalaman galeri, pengunjung dapat menikmati Aqua Atelier, ruang reflektif yang mengajak mereka menuliskan “Aqua Poem” sebuah ekspresi pribadi mengenai makna dan pengalaman mereka dengan air.
Tak jauh dari sana, Aqua Bar hadir sebagai simbol keberlanjutan. Dibuat dari botol plastik daur ulang, bar ini tidak hanya menyajikan hidangan lezat tetapi juga mengingatkan kita pada urgensi krisis plastik sekali pakai dan polusi air. Sebagai bagian dari komitmen lingkungan, GROHE menampilkan sistem penyaring air mutakhir yang membantu mengurangi konsumsi air dalam kemasan plastik.
Dengan desain inovatif dan semangat keberlanjutan yang kuat, GROHE Aqua Gallery mengajak pengunjung untuk mengeksplorasi masa depan air—di mana desain, fungsi, dan tanggung jawab sosial menyatu menjadi pengalaman yang transformatif. (Herman Effendi)