Jadi Rebutan, Tabung Gas 3 kg Alami Peningkatan Hingga 50 %

Beritakota.id, Jakarta – Tiga hari paska penetapan harga terbaru gas elpiji non subisidi ukuran 12 kg dan 5,5 kg, konsumen yang beralih menggunakan gas elpiji subsidi 3 kg mengalami peningkatan mencapai 10%.

Hal ini tercatat pada pangkalan gas elpiji yang berlokasi di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (2/3/3033).

Sebelum kenaikan, jumlah tabung gas elpiji bersubsidi yang biasa terjual sebanyak 30 kini naik menjadi 50 tabung gas perhari.

Tidak hanya itu, peningkatan permintaan juga terjadi ditingkat warung, umumnya sebanyak 10 tabung baru habis sekitar 2-3 hari, namun sekarang dalam sehari langsung ludes diserbu warga.

Surdih, pemilik pangkalan gas elpiji mengatakan permintaan masyarakat akan gas elpiji bersubsidi 3 kg sudah mulai meningkat.

Dirinya juga menambahkan permintaan gas elpiji bersubsidi 3 kg per harinya diperkirakan akan terus mengalami peningkatan hingga 50%.

Meski demikian, hingga saat ini distribusi maupun ketersediaan gas elpiji bersubsidi 3 kg maupun gas elpiji nonsubisidi 12 kg dan 5,5 kg masih terbilang aman terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *