Beritakota.id, Jakarta – Roemah Koffie hadir dalam Jakarta Coffee Week 2024, yang akan berlangsung pada 1-3 November 2024 di Hall 5, ICE BSD. Jakarta Coffee Week (Jacoweek) sendiri merupakan ajang tahunan bagi para pecinta kopi di tanah air. Ini merupakan tahun ke-9 penyelenggaraannya, dimana Roemah Koffie ikut berpartisipasi menjadi sponsor. Dalam acara yang mengusung tema selebrasi ini, Roemah Koffie juga akan menyelenggarakan Roemah Koffie Latte Art Competition 2024 dengan total hadiah sebesar Rp. 55 juta.
Roemah Koffie akan menyuguhkan berbagai aktivitas menarik untuk memperkenalkan kualitas kopi Indonesia, serta menggelar selebrasi yang mendukung para pelaku industri kopi tanah air. Hal ini karena pandangan Roemah Koffie bahwa kopi lokal tidak kalah dengan kopi luar negeri. Bahkan, popularitas kopi Indonesia semakin meningkat di pasar dunia.
Roemah Koffie akan memiliki 2 area showcase di Jacoweek 2024, yaitu di area foyer dan area booth. Di area foyer para pengunjung bisa menyaksikan Roemah Koffie Van yang sangat ikonik sembari merasakan berbagai macam minuman signature Roemah Koffie. Sedangkan, di area booth, Roemah Koffie akan membawa konsep open bar 360O dengan desain booth yang otentik dan klasik.
Roemah Koffie Latte Art Competition akan di gelar area Roemah Koffie Van. Kompetisi ini akan di mulai dengan babak awal dalam format throwdown, di mana peserta dapat mengumpulkan poin melalui berbagai challenge. Di babak ini para peserta harus menunjukkan kreativitas dan keterampilan membuat latte art mereka agar bisa mengumpulkan banyak poin dan melaju ke babak berikutnya.
Di hari terakhir Jacoweek, babak final akan digelar dengan mengikuti standar ILAC (International Latte Art Championship) dengan unsur Open Service. Artinya, peserta akan mempresentasikan hasil latte art-nya kepada para juri dan penonton secara langsung. Penilaian akan dilakukan berdasarkan score sheet WLAC (World Latte Art Championship). Di dalam score sheet tersebut unsur yg dinilai cukup ketat, diantaranya, visual, skill dan kreativitas.
Kompetisi ini akan memperebutkan hadiah senilai Rp. 55 juta, berupa Mazzer Phylos, Flair 58 Espresso, dan Morning Coffee Capsule serta Goodie Bag, Plakat, Sertikat, dan Free Advanced Latte Art Class. Adapun dewan Juri kompetisi ini adalah Andrew Marcello, Resha Nareshwara dan Fuji Yanto dan juri tamu khusus.
Pada kesempatan di Jacoweek 2024 ini, Roemah Koffe akan melakukan soft launching untuk limited series Coffee Capsules dengan desain eksklusif. Berbagai varian rasa yang ditawarkan diantaranya Anak Daro, Cublak Suweng, Kambanglah Bungo, dan Rambadia.
Para pengunjung stan Roemah Koffie dapat mencicipi minuman signature serta sajian seasonal blend yang hanya bisa disajikan terbatas. Selain menjual coffee ready to drink, Roemah Koffie juga menawarkan Coffee Capsule edisi terbatas. Edisi khusus ini menampilkan desain Anak Daro, Cublak Suweng, Kambanglah Bungo, dan Rambadia. Ada juga biji kopi pilihan yang di jual selama pameran ini, seperti Anak Daro, Bolelebo, Bubuy Bulan, Cublak Jaranan, Kambanglah Bungo, Kupu Kuwi, Laruik Sanjo, Lir Ilir, Padhang Wulan, Rambadia, Kidang Talun, Terang Bulan, Tondiku, dan Luwak.
Roemah Koffie berkolaborasi dengan brand lokal, Boemi menyajikan berbagai jenis wewangian skin care dengan aroma kopi. Setiap pembelian merchandise Boemi, para pengunjung akan mendaptakan kopi secara gratis.
Hal menarik lainnya di booth Roemah Koffie adalah, Bar Take Over oleh para Koffie Master Roemah Koffie. Di bar Take over ini, pengunjung bisa melihat bagaimana para coffee master menyajikan kopi terbaik dan merasakan kenikmatan rasanya. Koffie Master Roemah Koffie yang akan terlibat adalah Andrew, Fuji dan William.
Selain itu masih banyak keseruan lain yang akan dibawa oleh Roemah Koffie, diantaranya, pendaftaran early bird untuk Roemah Koffie Academy, serta pembagian Doorprize and berbagai hadiah menarik. Jangan lupa datang ke Jacoweek 2024 dan jadilah bagian dari ekosistem kopi tanah air yang bangga akan produk-produknya.