Kolaborasi Danone dan INA Ajak Masyarakat Putus Rantai Anemia Lintas Generasi

Melalui program Duta 1000 Pelangi, Danone Indonesiamemberikan bantuan kepada karyawan dan masyarakat sekitar tentang masalah gizidan kesehatan dalam 1000 hari pertama kehidupan dengan menjadikan karyawansebagai duta kesehatan. Untuk mengatasi masalah defisiensi mikronutrien, DanoneIndonesia gencar melakukan Aksi Cegah Stunting, Gerakan Ayo Minum Air (AMIR),Kampanye Isi Piringku, dan program Warung Anak Sehat yang memberdayakanpengelola kantin sekolah untuk menyediakan pangan sehat bagi siswa.

Danone Indonesia bekerja samadengan Indonesian Nutrition Association (INA) memanfaatkan momen Hari Gizi Nasional untuk memperluas upaya promotif preventif mengatasi anemia lintasgenerasi melalui serangkaian acara, yaitu: webinar untuk publik di YoutubeNutrisi Bangsa, diskusi podcast yang akan dirilis di Spotify dan YoutubeNutrisi Bangsa, serta kompetisi menulis dan fotografi untuk berbagai kategoripeserta.

banner 336x280

“Kami meyakini bahwa peran jurnalisme dari berbagai platform mediasangat penting dalam meningkatkan kesadaran dan menyampaikan edukasi terkaitnutrisi dan kesehatan ke masyarakat luas. Untuk itu, kami mengajak masyarakatuntuk berpartisipasi dalam kompetisi menulis dan fotografi yang kami bagimenjadi tiga kategori, yaitu: media, blogger, dan umum. Kompetisi inimengangkat tema ‘Peran Nutrisi dalam Tantangan Kesehatan Lintas Generasi’. Kamipercaya bahwa semakin banyak pihak yang terlibat, semakin cepat kita dapatmewujudkan cita-cita pembangunan kesehatan,” tutup Arif.

banner 728x90
Exit mobile version