Beralih ke Digital, Koran Republika Stop Edisi Cetak

Beritakota.id, Jakarta – Setelah tiga dekade berjalan Harian Umum Republika resmi mengumumkan akan bertransformasi sepenuhnya ke wahana digital,  dan surat kabar cetak tersebut akan terbit terakhir hingga edisi Sabtu 31 Desember 2022.

“Sejalan cetak biru transformasi Republika, inilah saatnya bagi kami untuk mengambil langkah kanan berikutnya. Mulai 1 Januari 2023, kami akan sepenuhnya berjalan dalam wahana digital. Surat kabar cetak akan kami terbitkan hingga edisi Sabtu 31 Desember 2022,” demikian keterangan resminya yang beredar di kalangan awak media, yang ditanda tangani oleh Direktur PT Republika Media Mandiri, Arys Hilman, Kamis 15 Desember 2022.

Lanjutnya, setelah itu Republika akan mencurahkan semua kekuatan editorial, sumber daya, waktu, pikirannn, dan energi untuk semata kanal-kanal digital diantaranya republika.co.id, republika.id, retizen dan akun-akun resmi di media sosial dalam sajian multiplatform yang mencakup kekuatan teks, grafis, audio, foto dan video.

Jadi, ini bukan surat perpisahan. Ini adalah kabar tentang rencana perjalan. Seraya bermigrasi sepenuhnya ke dunia digital.

“Kami akan mengonversi semua kualitas koran Republika ke dalam bentuk-bentuk baru. Kami tak ingin ada nilai yang tertinggal. Kami pun tak hendak melupakan ekosistem yang telah terbangun. Kami menyampaikan ungkapan terima kasih tulus dan tak terhingga atas dukungan semua pihak selama ini, para loper, agen koran, narasumber, penulis, agensi dan pemasang iklan, pendukung kegiatan, pemasok, serta terutama pembaca yang telah menemani Republika hingga tiba pada tingkat kematangan saat ini. Semoga Allah meridhai ikhtiar ini, memberi kita ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik dan amal yang diterima. Sekali lagi, terima kasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *