Kolaborasi Membangun Negeri dengan Ekosistem Televisi Digital Co-Creation

Kolaborasi Membangun Negeri dengan Ekosistem Televisi Digital Co-Creation (TVCC)

Beritakota.id, Jakarta – PT Citi Asia Internasional (Citiasia) bekerjasama dengan PT. Sisfo Indonesia menggelar acara Media Gathering bertempat di Hotel Aston Tropicana Bandung pada Kamis (27/10). Acara ini bertujuan untuk mengenalkan prakarsa TV Co- Creation (TVCC), yakni ekosistem televisi digital berbasis satelit yang produksi konten dan penyelenggaraanya berkolaborasi dengan pemirsa dan komunitas. TVCC adalah bentuk implementasi internet of things (IoT) menggabungkan broadband dengan broadcast.

Pada media gathering ini, dilaksanakan gelar wicara (talkshow) bersama Presiden Direktur TVCC Fitrah R Kautsar, Wakil Presiden Direktur TVCC Nirwan Harahap, serta Chairman dan Co-Founder Citiasia Cahyana Ahmadjayadi.

Fitrah Kautsar mengapresiasi kehadiran perwakilan media dalam acara ini dan berharap pihaknya bisa memberikan gambaran yang komprehensif terkait prakarsa TV CoCreation (TVCC), yang memanfaatkan perkembangan teknologi satelit, sebagai bagian dari ekosistem kota cerdas atau Smart City. Fitrah menambahkan, kolaborasi semua pihak terutama dari warga dan komunitas menjadi kelebihan dan kunci utama dalam keberhasilan implementasi TVCC.

Vice President Director TVCC, Nirwan Harahap menegaskan, “TVCC hadir bersamaan dengan proses migrasi saluran televisi analog menuju televisi digital. Namun, TVCC ini tidak sekedar TV digital biasa. Dengan harga yang terjangkau dan kemudahan akses di seluruh lokasi geografis, TVCC akan menjadi solusi”. Nirwan juga berharap pemanfaatan sumber daya dan teknologi satelit yang belum optimal saat ini, bisa digunakan juga untuk upaya pemberdayaan masyarakat dan daerah di masa depan.

Sementara itu, Chairman dan Co-Founder Citiasia Cahyana Ahmadjayadi menggarisbawahi bahwa prakarsa TVCC memberi nilai tambah serta memperluas ruang lingkup aspek jurnalisme warga pada ekosistem kota cerdas, melalui kolaborasi untuk pembuatan konten- konten yang menarik, bernas, serta mendidik. Melalui TVCC pula, upaya-upaya literasi diberikan untuk mewujudkan warga/pemirsa yang cerdas menuju smart society, salah satu dimensi kota cerdas.

Sejak 2021, TVCC telah diadopsi di 600 titik (kantor pemda, desa, dan sekolah) se Kabupaten Indramayu, yang mempunyai nama AYU TVCC, dan sedang diperkenalkan ke seluruh Indonesia. Untuk menjadi pelanggan serta mengambil bagian dalam ekosistem TVCC, masyarakat dapat membeli seperangkat alat berupa set antena dan decoder melalui agen resmi penjualan TVCC di lokasi terdekat. Tim TVCC siap membantu instalasi hingga memberi jawaban atas kendala teknis yang dihadapi pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *