Beritakota.id, Jakarta – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) meminta maaf atas gangguan layanan Whoosh yang terjadi hari ini sekitar pukul 10.00 WIB pada Senin, (27/1//2025) siang. Perjalanan sempat terhenti hampir memakan waktu sekira 2 jam dengan adanya orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) masuk ke jalur kereta cepat.
“Untuk kejadian hari ini kami mohon maaf, dikarenakan ada orang dengan gangguan jiwa yang memang masuk dalam jalur kereta cepat diantara Karawang dan Padalarang, di KM 53. Nah saat ini petugas langsung melakukan pengamanan, dan penangkapan yang bersangkutan untuk dikeluarkan dari jalur. Serta dipastikan kondisi jalur dalam keadaan aman,’’ ujar, Corporate Communication Manager PT KCIC, Emir Monti dalam keterangan persnya kepada awak media yang sedang melakukan media visit Whoosh.
Baca Juga: Sambut Libur Panjang, Whoosh Siapkan 173 Ribu Tempat Duduk
Emir mengatakan, proses evakuasi tersebut memakan waktu 1 jam. Dan adapun jadwal-jadwal selanjutnya masih mengalami keterlambatan, rentangnya bervariasi sekitar 30 menit sampai 50 menit. Namun, secara bertahap terus terurai seiring jadwal yang mulai teratur.
‘’Sebagai antisipasi KCIC sudah melakukan pemagaran sepanjang jalur. Melakukan patroli setiap 500 meter, dan KCIC telah melakukan pemasangan sekira 1.300 CCTV sehingga Ketika ada benda asing terdeteksi dan petugas melakukan evakuasi terhadap ODGJ tersebut,’’ pungkasnya.
Kendati sempat tertunda, pihak KCIC memberikan kompensasi atas insiden keterlambatan tersebut. Pihaknya sesuai SOP memberikan service free untuk para penumpang berupa makanan dan minuman pada saat pintu keluar.
@beritakotadotid ARTIS CUT KEKE DAN PENUMPANG WHOOSH KECEWA ADANYA KETERLAMBATAN YANG MEMAKAN WAKTU SEKITAR 2 JAM PADA SENIN (27/1/2025) #viraltiktok #beritaviral #viralvideo #fyp #fyppppppppppppppppppppppp #beritaviraltiktok🔥🔥🔥
Beberapa penumpang pun mengaku kecewa dengan adanya keterlambatan terbilang bisa dikatakan lama tersebut. Dan seperti halnya selebritas Cut Keke yang ditemui awak media ia mengaku terhambat dengan adanya gangguan tersebut.
‘’Iya nggak sesuai, nggak ontime. Padahal kan tadinya planningnya biasanya nggak jadi gini tiba-tiba jadi terlambat dan belum tahu sampai berapa lama lagi menunggu. Yah agak kecewa sih gitu loh. Cuman tadi mereka bilang ada benda asing atau mahluk asing yah, karena kan seharusnya saya udah dijemput pukul 11.00 WIB,’’ pungkasnya.
Respon (2)