Kebutuhan Pelanggan Jadi Fondasi Strategi Keberlanjutan

Beritakota.id, Jakarta – MR.D.I.Y. Indonesia, pemimpin ritel peralatan rumah tangga terbesar di Indonesia kian membuktikan peranannya dalam terus memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini tercermin dari pertumbuhan bisnis yang pesat dengan menghadirkan lebih dari 1.000 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Kini mampu memimpin secara jumlah toko dari kompetitor sejenis di industri ritel, menjadikannya andalan masyarakat Indonesia.

Pertumbuhan ini buah ekspansi MR.D.I.Y. Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Pencapaian ini didorong dengan misi besar untuk menghadirkan akses mudah terhadap produk rumah tangga yang terjangkau dan berkualitas. Hingga kini, MR.D.I.Y. Indonesia telah menyediakan lebih dari 18.000 produk dalam 10 kategori yang berkualitas, lengkap dan terjangkau bagi masyarakat.

Edwin Cheah, Direktur Utama MR.D.I.Y. Indonesia, mengatakan, “Sejak hari pertama kehadiran kami di Indonesia, MR.D.I.Y. berkomitmen untuk menjadi pilihan utama masyarakat dengan menghadirkan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Kepercayaan dan loyalitas pelanggan adalah basis dari kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan solusi yang relevan bagi kebutuhan sehari-hari. Konsistensi harga di seluruh toko MR.D.I.Y. Indonesia dan memastikan akses yang mudah bagi seluruh pelanggan di mana pun mereka berada juga menjadi bagian dari strategi keberlanjutan perusahaan. Melalui pendekatan ini, kami optimis untuk terus memberikan dampak positif dan menjadi andalan masyarakat Indonesia.”

 

Strategi Keberlanjutan dan Pertumbuhan MR.D.I.Y. Indonesia Berfokus Pada Kebutuhan Pelanggan

Lebih lanjut, MR.D.I.Y. Indonesia menempatkan kebutuhan pelanggan sebagai prioritas utama dalam strategi bisnisnya. Beberapa pilar utama dalam strategi keberlanjutan MR.D.I.Y. Indonesia meliputi:

  • Ekspansi Jaringan Toko

Melanjutkan pertumbuhan dan memperluas pangsa pasar dengan membuka lebih banyak toko di berbagai lokasi strategis. Ekspansi yang dilakukan memungkinkan untuk Perseroan meningkatkan pangsa pasar dengan cepat dan memperkuat posisi MR.D.I.Y. Indonesia di industri sejenis.

 

  • Seleksi Produk yang Relevan dan Sesuai Kebutuhan

Menyediakan 18.000 pilihan produk dalam 10 kategori yang disesuaikan dengan tren pasar dan kebutuhan konsumen. Strategi keberlanjutan ini sangat penting untuk mempertahankan keunggulan kompetitif Perseroan dengan tetap menjaga penawaran produk yang relevan.

  • Strategi Pemasaran yang Efektif

Mengembangkan pendekatan pemasaran komprehensif untuk memperluas basis pelanggan, meningkatkan lalu lintas pengunjung toko, dan mendorong pertumbuhan pendapatan secara berkelanjutan.

Baca juga : Hari Pahlawan 2024; MR.DIY Ajak UMKM Go Digital

Pengakuan Eksternal Memperkuat Kepemimpinan MR.D.I.Y. Indonesia

Strategi berbasis kebutuhan pelanggan ini teruji efektif dengan pengakuan dari berbagai pihak yang memvalidasi relevansi serta keandalan antara MR.D.I.Y. Indonesia dengan pelanggan dan masyarakat luas.  Pada awal tahun ini, MR.D.I.Y. Indonesia meraih penghargaan prestisius, termasuk WOW Brand 2025 di mana Perseroan juga meraih Gold Champion dalam kategori Home Appliance Store dan berada di posisi puncak dibanding kompetitor terdekatnya.

Selain itu, MR.D.I.Y. Indonesia turut masuk dalam daftar Top 10 Improver Indonesia versi YouGov Best Global Brands 2025 sekaligus sebagai satu-satunya merek peralatan rumah tangga yang berada dalam daftar ini.

“Rangkaian pencapaian yang didapatkan oleh MR.D.I.Y. Indonesia mencerminkan bahwa kami terus memberikan kepuasan, baik dalam produk, harga, kemudahan akses dan layanan kepada pelanggan. Ke depannya, kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas, nilai, dan keterlibatan pelanggan dalam pertumbuhan serta perjalanan bisnis MR.D.I.Y. Indonesia. Harapan kami, di mana pun toko kami berada, terdapat keluarga Indonesia yang terbantu dan senang dengan kehadiran kami.” tutup Edwin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *