Beritakota.id, Surabaya – Sebanyak 2.077 pelari dari berbagai daerah di Indonesia memadati halaman Balai Kota Surabaya dalam ajang lari bertajuk “Raya Run 2025” yang diselenggarakan oleh Bank Raya bekerja sama dengan Visa. Para peserta yang didominasi pelari asal Jawa Timur dan sekitarnya itu berkompetisi dalam dua kategori utama, yakni 5K dan 10K, dengan total hadiah mencapai lebih dari Rp100 juta. Dibuka oleh Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya; Muhamad Sidik Heruwibowo, Komisaris Utama Bank Raya; serta Vira Widiyasari, Country Manager Visa.

Rute lomba dimulai dan berakhir di halaman Balai Kota Surabaya, melewati berbagai ikon kota seperti Monumen Kapal Selam, Taman Apsari, hingga Tugu Pahlawan. Di sepanjang lintasan, peserta dimanjakan dengan fasilitas water station, tenaga medis, dan race village yang lengkap, memastikan pengalaman berlari yang aman dan nyaman. Dimana kompetisi berlangsung ketat dengan catatan waktu impresif dari para pelari terbaik.

Baca juga : Bank Raya Raih Penghargaan Berkat Inovasi Strategi Digital Terintegrasi

Dalam sambutannya, Kicky Andrie Davetra, Direktur Bisnis Bank Raya, mengapresiasi antusiasme peserta yang begitu tinggi.

“Kami bangga melihat semangat luar biasa para pelari hari ini. Di Kota Pahlawan ini, kita tidak hanya berlari untuk menang, tapi juga menghidupkan kembali semangat pahlawan sejati hingga ke garis finish, dengan menjunjung tinggi sportivitas dan suasana yang fun,” ujarnya, Minggu (26/10).

Kicky menambahkan, sebagai bank digital, Bank Raya terus memperluas ekosistemnya dengan menyasar berbagai komunitas, termasuk komunitas pelari. Salah satu inovasi andalan adalah fitur Saku Bareng di Aplikasi Raya, yang memudahkan komunitas untuk menabung kolektif secara transparan hingga 300 anggota.

Fitur ini memungkinkan pembuatan hingga lima saku untuk memisahkan bujet pribadi dan komunitas. Admin dapat melihat rekap kontribusi dan pengeluaran secara otomatis dan terkategorisasi. Dilengkapi pula dengan fitur Tagih Uang untuk memudahkan penagihan anggota, serta sistem notifikasi transaksi bagi seluruh anggota, menjadikan pengelolaan keuangan komunitas lebih praktis, transparan, dan aman.

Dalam kesempatan yang sama, Bank Raya bersama Visa juga meluncurkan Kartu Virtual Debit Visa di Aplikasi Raya. Melalui kartu virtual ini, nasabah dapat mengajukan kartu secara online, mengatur limit transaksi domestik maupun internasional, serta melakukan block dan unblock kartu secara langsung melalui aplikasi.

Kartu ini bisa digunakan di berbagai platform e-commerce, transportasi online, dan merchant digital di dalam maupun luar negeri. Selama masa promosi, pengguna akan mendapatkan beragam promo dan diskon menarik di berbagai marketplace.
Untuk keamanan, kartu ini sudah dilengkapi dengan 3D Secure In-App Authentication dan verifikasi PIN ekstra melalui Aplikasi Raya.

Masih di hari yang sama, Bank Raya juga menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan industri kreatif Tanah Air dengan menjadi sponsor acara “Merayakan Senandung Sore di TMII” di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Acara ini menghadirkan D’Masiv sebagai bintang tamu utama bersama sejumlah grup musik lainnya.

Melalui Aplikasi Raya, pengunjung dapat bertransaksi di 16 tenant F&B dengan berbagai promo, termasuk cashback Rp50 ribu untuk transaksi minimal Rp25 ribu dan kesempatan mendapatkan hadiah langsung seperti gadget hingga emas untuk nasabah baru yang membuka rekening dan menambah saldo.

Hingga Juni 2025, Aplikasi Raya telah digunakan oleh lebih dari 1,05 juta nasabah dengan peningkatan volume transaksi sebesar 42,7% (yoy) atau 2,1 juta transaksi. Sementara digital saving tumbuh 66,6% (yoy) mencapai Rp1,5 triliun.

Pertumbuhan ini mencerminkan keberhasilan Bank Raya dalam menghadirkan solusi digital yang relevan dengan gaya hidup masyarakat modern.

“Kami terus berkomitmen menjadi bank digital utama yang menghadirkan solusi keuangan dengan akses terluas bagi masyarakat Indonesia,” tutup Kicky. (Herman Effendi / Lukman Hqeem)