FITlife Apresiasi Para Atlet Binaraga dan Fitness Antusias di Yogyakarta

FITlife Open Championship (FOC) menghidupkan suasana kebugaran di Yogyakarta. Pada Minggu, 3 Maret 2024, acara yang dimulai pukul 09.00 WIB di Atrium Lippo Plaza Jogja
FITlife Open Championship (FOC) menghidupkan suasana kebugaran di Yogyakarta. Pada Minggu, 3 Maret 2024, acara yang dimulai pukul 09.00 WIB di Atrium Lippo Plaza Jogja

Beritakota.id, Jakarta – FITlife Open Championship (FOC) menghidupkan suasana kebugaran di Yogyakarta. Pada Minggu, 3 Maret 2024, acara yang dimulai pukul 09.00 WIB di Atrium Lippo Plaza Jogja dibuka dengan kegiatan pound fit bersama Heavenly Blush.

FOC 2024 merupakan seri ke-2 dan berlangsung di Yogyakarta merupakan bagian dari serangkaian turnamen binaraga yang diselenggarakan oleh FITlife. FITlife adalah produsen lokal minuman dan suplemen whey protein di Indonesia yang fokus dalam mempersembahkan Honest Nutrition di setiap produknya.

Acara FOC Yogyakarta menampilkan panel juri resmi dan telah malang-melintang dengan beragam prestasi di dunia binaraga Indonesia. Mereka adalah Yudhistira Raja Amarta merupakan motivator kebugaran dan pendiri Optimum FC Yogyakarta, Akbar Nur Azmi seorang atlet binaraga dari Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Jawa Timur, serta Agung Satrio Putro atlet binaraga dari Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Bali.

Terdapat tiga kategori yang ditandingkan dalam FOC Yogyakarta, yaitu Junior Men’s Fitness, Open Men’s Fitness, dan Men’s MasterDan, para pemenang di masing-masing kategori tersebut, untuk Junior Men’s Fitness adalah Arifianto Fian (Juara 1), Amanda Cerly Ekaprasetyo (Juara 2), dan Fernanda Okta (Juara 3). Sementara itu, di Open Men’s Fitness adalah Boim Maulana (juara 1), Wawan diamon (juara 2), dan Hari Widodo (juara 3). Terakhir di Master Classic 45+ adalah Edi Budiyono (Juara 1), Mohamad Rizal (Juara 2), dan Rusmanto (Juara 3).

Selanjutnya, para pemenang FOC 2024 dari masing-masing kota berkesempatan untuk ikut serta di ajang FOC Internasional pada 2025 mendatang.

President Director Fitlife Indonesia, Victor Anggriawan, mengatakan FOC memberikan apresiasi kepada para kontestan berupa uang pembinaan dan akan didorong untuk tampil di ajang internasional.

“Total hadiah lebih dari 200 juta rupiah. Event ini juga membuka peluang bagi setiap juara untuk melanjutkan karirnya di level internasional,” jelas Victor.

Victor juga menyebutkan bahwa fokus turnamen tersebut adalah untuk turut serta mengembangkan olahraga binaraga di Indonesia.

“Melalui ajang FOC 2024, Fitlife Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi terhadap kemajuan industri fitness dan binaraga di tanah air,” sebutnya.

Baca juga: FITlife Akan Gelar FOC 2024 Jaring Atlet Binaraga Fitnes

FOC 2024 digelar di delapan kota di Indonesia. Dengan kriteria kelas yang lebih spesifik sesuai dengan kondisi tubuh dan kriteria otot masing-masing, FOC menarik partisipan dari seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri.
Rangkaian FOC 2024 dimulai dari kota Bandung pada pada 21 Januari 2024, berlanjut Yogyakarta pada 3 Maret 2024, dan Surabaya pada 7 Juli 2024.

Tak berhenti disitu, FOC 2024 akan berlanjut ke Pulau Sulawesi tepatnya di Makassar pada 4 Agustus 2024, dan kemudian ke Sumatera di Medan pada 8 September 2024. Sedangkan di Batam, kepulauan Riau acara akan digelar pada 6 Oktober 2024 berlanjut di Pulau Kalimantan yang diselenggarakan di kota Pontianak pada 3 November 2024.

Acara akan berakhir di Bali sebagai penutupan kontes kejuaraan yang dilaksanakan pada 8 Desember 2024. Di setiap kota akan mempertandingkan 3 dari total 5 kelas yang akan dipertandingkan mulai dari Junior Men’s Fitness, Men’s Fitness, Men’s Sport Physique, Master Classic 45+, serta kelas Women’s Fitness Model.

FITlife Open Championship menjadi wadah bagi para binaraga dan fitness antusias untuk mempresentasikan keindahan otot mereka dan berkompetisi di panggung yang bergengsi. Bersama-sama, untuk merayakan dedikasi, semangat, dan kebugaran yang optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *