Beritakota.id, Jakarta – Head & Shoulders Indonesia berkolaborasi dengan Grab Indonesia dalam kampanye terbaru “Kalem Pake Helm”, Kamis (30/5/2024).
Kampanye ini bertujuan memberikan edukasi kepada pengemudi motor Indonesia tentang pentingnya menjaga kesehatan kulit kepala dan terbebas dari ketombe saat berkendara di kondisi panas dan macet.
Sebagai bagian dari kampanye, 10.000 botol sampo Head & Shoulders dan 1.700 helm desain spesial akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek dan Bandung kepada para mitra pengemudi Grab.
Saranathan Ramaswamy selaku President Director dari P&G Indonesia, menyatakan, “P&G Indonesia selalu berinovasi dan mengutamakan kebutuhan konsumen. Kami memahami bahwa ada sebanyak 137 juta unit sepeda motor di Indonesia, yang digunakan untuk berbagai kegiatan dan sering terpapar sinar matahari selama berjam-jam.
Baca juga: Trio Srikandi PLN Pimpin Percepatan Penyambungan Listrik
Saat ini, 73% orang di Indonesia mengalami masalah kulit kepala, namun hanya 47% yang menggunakan sampo anti ketombe. Melalui kampanye Kalem Pake Helm, kami ingin menjawab kebutuhan akan produk anti ketombe yang bisa mengatasi rasa gatal saat menggunakan helm seharian.
‘’Kami mendistribusikan 10.000 botol sampo di wilayah Jabodetabek dan Bandung dan 1.700 helm desain spesial di wilayah Jabodetabek kepada para Mitra Pengemudi Grab sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka,’’ ujar dia.
Head & Shoulders dan Grab Indonesia berbagi semangat yang sama dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Mereka berharap kampanye ini dapat memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan bebas dari rasa gatal serta ketombe. Para mitra pengemudi Grab diajak menggunakan sampo Head & Shoulders Lemon Fresh Wangi Baru yang kini hadir dengan sensasi dingin menyegarkan dan wangi yang lebih tahan lama.
Baca juga: Kolaborasi CARInih dan GrabFood Dukung UMKM Indonesia
Roy Nugroho, Director Grab For Business, menambahkan, “Inovasi produk sampo Head & Shoulders yang mengedepankan kenyamanan bagi konsumen, termasuk mitra pengemudi, diharapkan dapat berkontribusi pada aspek keamanan dalam berkendara.
Rasa nyaman saat berkendara dapat mendukung mitra pengemudi dalam memberikan pelayanan terbaik. Ini sejalan dengan prioritas utama Grab yaitu keamanan, keselamatan, dan kenyamanan.
‘’Melalui pembagian sampo dan helm, kerja sama ini diharapkan bisa terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya berkendara dengan nyaman dan aman,’’ tukasnya.
Ovidia Nomia, Director of Communication dari P&G Indonesia, menjelaskan, “Kampanye ini memberikan kami kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan target konsumen kami yaitu para pengemudi motor Indonesia.
‘’Kami ingin mengedukasi bahwa penggunaan helm selama berjam-jam sering menimbulkan rasa gatal dan ketombe. Kami menghadirkan sampo Head & Shoulders Lemon Fresh dengan wangi baru sebagai solusi. Produk ini tidak hanya mengatasi ketombe dan gatal hingga kelima lapisan kulit kepala, tetapi juga memiliki sensasi dingin menyegarkan serta wangi yang lebih tahan lama. Kami berharap Head & Shoulders dapat menjadi solusi baru dalam memberikan momen berkendara yang nyaman dan aman dari ketombe basah dan gatal,’’ ungkapnya.
Supriyatin, salah satu mitra pengemudi Grabbike yang menerima sampo Head & Shoulders, menyatakan, sebagai driver yang menggunakan hijab, ia adi lebih rajin sampo-an setiap mau berangkat kerja. Selain untuk kesehatan rambut, juga untuk menjaga kebersihan diri.
‘’Saya mencoba sampo Head & Shoulders karena wanginya segar. Sekarang, jadi lebih tahan lama pakai helm seharian karena bawaanya lebih segar dan lebih pede saat bertemu customer,’’tandasnya.