60 Tahun Jasa Raharja Bangga Melayani Negeri

Beritakota.id, Jakarta – Puncak Perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun ke 60 PT Jasa Raharja yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2021 dimana pada peringatan kali ini mengusung Tema “Bangga Melayani Negeri”, diselengarakan pada hari Senin 4 Januari 2021.

Tidak seperti biasanya, peringatan kali ini digelar secara virtual dan dilaksanakan dengan berpedoman pada protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Peringatan kali ini dimulai sejak bulan Agustus 2020 dengan diselenggarakannya beberapa kegiatan sebagai rangkaian dari Jasa Raharja Road to 60th yang menjadi bagian dari acara peringatan hari jadi PT Jasa Raharja.

Peringatan diawali dengan melaksanakan upacara dan dilanjutkan dengan perayaan yang diramaikan oleh bintang tamu sebagai hiburan dan diikuti oleh keluarga besar PT Jasa Raharja di seluruh Indonesia. Meski kegiatan peringatan HUT kali ini dilaksanakan secara virtual namun, tidak mengurangi makna dan esensi sesuai dengan tema yang diusung.

Dalam kesempatan ini PT Jasa Raharja juga memberikan penghargaan kepada karyawan berupa Penghargaan Pengabdian, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur yang diberikan kepada karyawan paling senior paling yunior serta karyawan yang bertugas di ujung timur dan barat Indonesia.  

Pada momen berbahagia kali ini juga dilaksanakan kegiatan peluncuran buku “60 Tahun Jasa Raharja” yang dirangkai dengan pemutaran Video Milestone  yang berisi  catatan perjalanan selama 60 Tahun PT Jasa Raharja. Didalam acara tersebut, juga turut menampilkan Band JR NextGen dan Band dari Jasindo dan Jamkrindo sebagai bagian dari keluarga besar Indonesia Financial Group. 

Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo S menyampaikan, meski ditengah pandemi tidak menyurutkan langkah serta semangat insan Jasa Raharja untuk senantiasa selalu berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Hal ini tercermin dari pencapaian kinerja operasional dan keuangan Jasa Raharja sampai akhir tahun 2020, dimana: 

1. Kecepatan Pelayanan Santunan bagi korban MD TKP dapat ditempuh 1 hari 14 jam atau penyelesaian santunan korban MD TKP 94,48% diselesaikan di bawah 3 hari. Kami berhasil mempertahankan kinerja layanan selama pandemi COVID19 sama dengan kecepatan layanan di tahun sebelumnya. 

2. Rasio overbooking bagi korban laka lantas yang dirawat di RS sebesar 87,65%

3. Jumlah RS yang telah bekerja sama dengan Jasa Raharja menjadi 2.129 RS atau meningkat sebesar 401 RS dari tahun sebelumnya (1.728 RS), dengan persentase 90,83% dari RS yang terdaftar di Kementerian Kesehatan RI. 

4. Upaya peningkatan pelayanan prima dilakukan melalui inovasi-inovasi pelayanan maupun pendanaan, seperti implementasi SiVERA, Monika, dan juga Aplikasi Mobile JR-Ku.

PT Jasa Raharja juga masih dapat menjaga kinerja keuanganya, meskipun mengarungi masa Pandemi COVID-19, Jasa Raharja masih dapat membukukan laba yang ditopang dengan rasio-rasio keuangan yang sehat, terlihat dari tingkat Risk Base Capital (RBC) 553,00 % (jauh di atas batasan minimal POJK, yakni 120%). Dan tidak kalah membanggakan bahwa Jasa Raharja di tahun 2020 masih menjadi 10 besar BUMN atau yang disamakan dengan BUMN yang memberikan kontribusi dividen Tahun Buku 2019 kepada Negara.

Sebagai bukti nyata kinerja unggul, PT Jasa Raharja juga telah mendapatkan 33 penghargaan, diantaranya: 

• GRC Award 2020 – The Best CEO & GRC Leader 2020 (Financial Services) – Business News – Juli 2020 

• Human Capital Award VI 2020 – 4th Winner of The Best Human Capital in State Owned Enterprises Company – Economic Review – Juli 2020

• Indonesia Finance Award III 2020 Kategori The Best BUMN Company with Gold Score (Excellent) – Economic Review – Oktober 2020

•  Indonesia Information Tecnology Award III 2020 – The Best of The best IT for State Owned Enterprise’s Company – November 2020 

• Indonesia Operational Excellence Award – 1st The Best Indonesia Operational Excellence Award Kategori BUMN with Platinum Score – Desember 2020 

Jasa Raharja sebagai perusahaan yang tergabung dalam Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat senantiasa mengedepankan transformasi digital pelayanan, melalui sistem yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan, Korlantas Polri, Ditjen Dukcapil dan Perbankan. Hal ini sebagai inisiatif untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat sejalan dengan visi misi Presiden untuk penyederhanaan birokrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *