8 Tahun SiCepat Ekspres Untuk Indonesia Berkontribusi bagi Negeri

Simbolisasi penyerahan penghargaan Best of The Best Employee Operational of The Year dalam acara Operation of The Year SiCepat Ekspres.

Beritakota.id, Jakarta – Persaingan usaha di bidang jasa pengiriman semakin ketat, terutama selama masa pandemi. Kendati demikian ini menjadi ceruk pasar yang menjanjikan seiring dengan pertumbuhan e-commerce akhir-akhir ini. SiCepat Ekspres sebagai perusahaan jasa pengiriman turut andil dalam upaya meningkat meningkatkan dan membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air yang terdampak akibat wabah covid-19 yang melanda dunia sejak tahun 2020 yang lalu.

Didirikan sejak tahun 2014, kini SiCepat Ekspres genap berusia 8 tahun dan kontribusinya untuk negeri seperti komitmen pengembangan UMKM untuk naik kelas melalui layanan ekspedisi dengan harga yang kompetitif.

Vice President of Sales SiCepat Ekspres, Ratna Putriasih mengatakan, tersedia berbagai macam pilihan produk dan layanan ekspedisi bagi UMKM seperti layanan Reguler (Siuntung), Best (Besok Sampai Tujuan), paket SameDay Delivery, Gokil (Cargo Kilat), Halu (Harga Mulai Lima Ribu).

Bahkan untuk layanan ekspedisi ekspor, Sicepat juga menawarkan produk SCBD (Sicepat Crossborder) dan Sicepat Go. Kemudian ada juga layanan Sicepat Syariah, COD (Cash on Delivery), Sicepat Point hingga Sicepat Klik. Dijelaskan bahwa saat ini kapasitas layanan paket sudah menembus 1,5 juta paket per hari. Bahkan di saat hari belanja online nasional (harbolnas) terjadi peningkatan yang signifikan jumlah layanan paket.

Baca juga: Jelang Lebaran, Pengiriman Paket Via SiCepat Ekspres Meningkat 40 Persen

“Kita terus berinovasi untuk produk dan servicenya. Ini kami lakukan untuk dapat memberikan layanan yang terbaik khususnya bagi UMKM. Merka bisa memilih layanan mana yang paling sesuai dengan kebutuhannya sehingga kita harap bisa membantu usahanya dengan layanan ini,” ungkap Ratna dalam webinar menyoal “Fulfillment Bantu Efesienkan Ongkos Kirim Pelaku UMKM” belum lama ini.

Tidak hanya itu, lanjut Ratna, SiCepat Ekspres juga bertransformasi dengan memberikan layanan yang lebih canggih khususnya bagi sektor korporasi. Sebagai contoh layanan Clodeo, sebuah platform terintegrasi untuk yang melayani pemesanan hingga ke delivery management dan payment dengan cara digital. Layanan ini sangat tepat bagi para pelaku UMKM termasuk korporasi yang memiliki basis produksi di suatu wilayah namun konsumennya banyak di wilayah yang berbeda. Apalagi jika dipadukan dengan layanan Haistar yang secara penuh menangani pergudangan.

“Clodeo ini bisa memanage penjualan dan bagaimana mencatat penjualannya secara digital dan bisa dimanfaatkan oleh UMKM. Semua ini bisa terkoneksi dalam satu dashboard,” ujarnya.

Terintegrasi Ekosistem Digital

Seperti diketahui saat ini, pemerintah khususnya Kementerian Koperasi dan UKM telah menargetkan 20 juta pelaku usaha mikro kecil dan menengah dapat terhubung ke dalam ekosistem digital. Dimana saat ini, baru 16 juta pelaku UMKM yang terjun ke ranah digital. Sebab itu, di tahun ini SiCepat komitmen turut menyukseskan program pemerintah dengan menjadi perusahaan digital yang dapat memperluas peluang usaha, dan menciptakan lapang pekerjaan, serta mendukung pebisnis lokal untuk mengembangkan bisnis. Hal ini dibuktikan langkah strategis SiCepat dalam menambah kepemilikan saham DMMX, mencoba peluang bisnis F&B dan kecantikan melalui Digiresto dan Nama Beauty.

Tak hanya itu, SiCepat juga fokus  untuk kontribusi dalam menangani pandemi Covid-19 yang melanda Negeri. Salah satunya dengan partisipasi aktif SiCepat dalam mendukung Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) melalui beberapa program IPB yang dijalankan, di antaranya, pengiriman bantuan peminjaman oxygen concentrator, bantuan logistik sembako untuk sentra vaksinasi IPB di berbagai daerah di Pulau Jawa, dan bantuan pengiriman makanan isoman melalui aplikasi DigiResto, serta bersama pemerintah mendukung berjalannya program Telemedisin dengan jasa pengiriman obat gratis.

Sebagai perusahaan jasa pengiriman asli Indonesia, SiCepat Ekspres juga turut mendukung para pelaku UMKM agar dapat mengembangkan bisnisnya, baik dari segi permodalan, kreativitas, hingga digitalisasi. Dengan bertambahnya usia SiCepat ke-8 tahun ini, diharapkan semakin banyak pihak-pihak, baik swasta maupun pemerintahan untuk bersinergi, bersama membangun perekonomian Indonesia.

Top CSR OF The Year 2021

Kontribusinya untuk negeri tak perlu diragukan lagi, SiCepat berkontribusi aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19 melalui berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menyampaikan, “Penghargaan Top CSR Of The Year 2021 ini merupakan apresiasi sekaligus motivasi bagi kami untuk dapat terus berkontribusi memberikan manfaat bagi masyarakat. Terlebih dalam situasi pandemi saat ini di mana masyarakat membutuhkan uluran tangan serta kolaborasi banyak pihak untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19”.

Di tahun 2020 lalu, SiCepat Ekspres berkontribusi aktif melalui program CSR terutama dalam upaya penanggulangan Covid-19 dengan mengalokasikan dana hingga Rp 20 miliar. Disamping itu, SiCepat Ekspres mendukung Gerakan Memakai Masker Gratis dengan mendistribusikan lebih dari 3,6 juta masker secara gratis ke masyarakat.

Dan di tahun 2021, SiCepat Ekspres melanjutkan kontribusinya dalam penanggulangan Covid- 19 dengan menjadi partner ekslusif dalam pengiriman obat dan vitamin gratis program Telemedisin bersama Kementerian Kesehatan RI. Kemudian, SiCepat Ekspres telah menyalurkan bantuan 1.001 kasur untuk menunjang fasilitas isolasi terkendali Pemprov DKI Jakarta dan alat kesehatan ke 31 RS Darurat di wilayah Jakarta dengan total dana lebih dari Rp 2 miliar.

Selain berkolaborasi dengan instansi Pemerintah, SiCepat Ekspres telah melakukan kegiatan CSR dengan turun langsung ke masyarakat dalam penyaluran paket sembako, alat protokol kesehatan, dan beasiswa pendidikan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, serta mendukung pembangunan sekolah di NTT dan NTB.  Dan yang terbaru soal banjir Serang Banten, SiCepat Ekspres beri bantuan peminjaman logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Serang pada Selasa, (01/03/2022).

Bantuan ini diberikan seiring dengan terjadinya bencana banjir besar sejak pukul 02.00 WIB di beberapa titik pada beberapa wilayah Kecamatan Kabupaten Serang. Beberapa perlengkapan logistik yang dipinjamkan oleh SiCepat Ekspres di antaranya, 2 perahu karet BONROE type 380, 6+1 person dan 12 unit pelampung.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *