Anies Baswedan dan Muhaimin Ucapkan Selamat untuk Prabowo-Gibran

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Sidang Sengeketa Pilpres 2024 Mahkamah Konstitusi (Beritakota.id)
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Sidang Sengeketa Pilpres 2024 Mahkamah Konstitusi (Beritakota.id)

Beritakota.id, Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, mengucapkan selamat untuk kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ucapan selamat tersebut disampaikan Anies-Muhaimin lewat keterangan video yang diunggah di akun Instagtam @aniesbaswedan, Senin (22/4) malam.

“Kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran, selamat menjalankan amanat konstitusi, selamat bekerja menunaikan harapan rakyat yang kini diembankan di atas pundak bapak-bapak berdua,” kata Anies dalam video

Anies mengakui dia berkali-kali ditanya pendapat pribadi tentang Prabowo, dan dia menyatakan bahwa sosok Prabowo adalah seorang patriot.

Baca juga: Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden dan Wapres Terpilih 24 April di KPU

“Hari ini saya terus mempercayai sebagai seorang patriot, beliau adalah seorang yang telah mengalami pendidikan moderen sejak usia belia dan berasal dari keluarga intelektual yang amat terpandang,” ungkapnya.

Anies meyakini Prabowo tentu memahami dalam demokrasi yang baik, menerima keberadaan oposisi sebagai partner dalam bernegara, menjaga keseimbangan dan independensi tiga cabang kekuasaan, yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Selain itu, menjamin kebebasan media sebagai pilar keempat demokrasi, serta yang tidak kalah penting adalah menjaga kebebasan rakyat di dalam bersuara, dalam mengungkapkan pendapat, dalam berserikat berkumpul dalam sebuah proses demokrasi.

“Sebagai seorang patriotrik, menurut saya, pak prabowo akan mengembalikan dan menjaga nilai-nilai demokrasi ini di masa-masa Indonesia ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar mengatakan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi, maka pihaknya mengakui kekalahan dalam pemilihan presiden.

“Dengan kenyataan ini, maka kami ucapkan selamat kepada pasangan nomor dua atas keberhasilannya memenangkan pilpres tahun 2024,” kata Muhaimin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *