ASITA Yakin Wisata Jakarta Tetap Kuat Meski Tak Jadi Ibu Kota

Ketua Asita DKI Jakarta, Hasiyanna S Ashadi

Beritakota.id, Jakarta – Ketua DPD ASITA Jakarta, Hasiyanna S Ashadi mengatakan sektor pariwisata di Jakarta akan tetap kuat dan menjadi daya tarik bagi para turis domestik maupun mancanegara. Kendati, Jakarta sudah tidak menyandang status Ibu Kota melainkan Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Hal itu disampaikannya dalam gelaran ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM) 2024 yang kesembilan (IX) yang berlangsung selama tiga hari mulai mulai 20-22 Mei 2024 yang diselenggarakan di The Tavia Heritage Hotel, Jakarta Pusat.

“Sebetulnya tidak lagi menjadi Ibu Kota, bukanlah satu momok untuk Pariwisata Jakarta, karena bagaimanapun Jakarta sebagai salah satu daerah tujuan wisata memiliki kelengkapan dari  sisi sejarah, keindahan alam, pusat berbelanja, pusat konvensi hingga keadaan sebagai kota Metropolitan,’’ pungkasnya di Jakarta, Selasa 21 Mei 2024.

Lanjutnya, Jakarta sebetulnya sudah memiliki modal pariwisata yang bisa diunggulkan mulai dari wisata sejarah, bahari, hingga kuliner. Modal ini juga didukung dengan ekosistem pariwisata serta infrastruktur yang lebih lengkap dan memadai.

Baca juga: Asita Jakarta Travel Mart 2024 Targetkan 100 Buyers Domestik dan Mancanegara

Hasiyanna mengatakan, AJTM sendiri merupakan agenda tahunan dari ASITA, ajang jual-beli business to business (B2B) bagi pelaku industri pariwisata, baik pasar domestik dan mancanegara. Kali ini juga banyak yang baru dari peserta yang antusias ikuti AJTM diantaranya dari Maldives, Malaysia dan tours operator lainnya. Pada kesempatan ini juga ASITA Jakarta menandatangani nota kesepahaman dengan asuransi Zurich, dan Takaful Zurich Syariah.

Ia menambahkan, para Buyers yang mengikuti acara AJTM 2024 adalah anggota ASITA Daerah Khusus Jakarta, termasuk diantaranya pemilik BPW & APW dan juga para pelaku atau pengambil keputusan dalam industri terkait dalam bidang pariwisata dan para tour operators mancanegara terseleksi.

Para Buyers sedang melakukan transaksi untuk pencarian destinasi wisata dalam gelaran ASITA Jakarta Travel Mart 2024
Para Buyers sedang melakukan transaksi untuk pencarian destinasi wisata dalam gelaran ASITA Jakarta Travel Mart 2024

Dan untuk para Sellers yaitu pelaku pariwisata dari berbagai provinsi  di seluruh Indonesia diantaranya Biro Perjalanan Wisata, Obyek dan Daya Tarik Wisata, Dinas Pariwisata, juga industri  pendukung pariwisata terkait seperti asuransi perjalanan, perbankan, transportasi dan pendukung pariwisata lainnya

Para Buyers yang mengikuti acara AJTM 2024 adalah Anggota ASITA Daerah Khusus Jakarta, termasuk diantaranya  pemilik BPW & APW dan juga para pelaku atau pengambil keputusan dalam industri terkait dalam bidang pariwisata  dan para tour operators mancanegara terseleksi.

Dan untuk para Sellers yaitu pelaku pariwisata dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia diantaranya Biro Perjalanan Wisata, Obyek dan Daya Tarik Wisata, Dinas Pariwisata, juga industri  pendukung pariwisata terkait seperti asuransi perjalanan, perbankan, transportasi dan pendukung pariwisata lainnya.

Sponsor yang menyertai acara ini juga bukan ecek-ecek, tampil Asuransi Zurich, CITILINK, Garuda Indonesia, Lion Air,  Sriwijaya Air, NAM Air, Uzbekistan Airlines, dari perbankan ada Bank DKI dan Bank Mandiri, dari portal online ada Via dot Com, dari CRS ada Sabre dan masih banyak sponsor lain termasuk Dinas Parekraf DK Jakarta dan Kemeparekraf RI.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *