BCA Sukses Gelar Indonesia Knowledge Forum XII 2023 untuk Ekonomi Berkelanjutan

Indonesia Knowledge Forum (IKF)
Indonesia Knowledge Forum (IKF)

Beritakota.id, Jakarta – BCA Learning Service (dalam naungan Yayasan Bakti BCA) selama 11 tahun terakhir selalu berkomitmen untuk memberikan inspirasi dan pengetahuan melalui penyelenggaraan Indonesia Knowledge Forum (IKF), konferensi berskala nasional. Dan pada tahun ini, BCA memiliki semangat mengadakan kembali konferensi tersebut.

Tema yang diusung IKF 2023 kali ini yaitu, “Eco-Creation: Empower Sustainability through Partnerships and Digitalization”, diangkat untuk memberikan perspektif baru dalam pemanfaatan teknologi dan potensi bisnis, serta pemulihan berkelanjutan dalam berbagai aspek melalui digitalisasi dan kolaborasi. Acara yang digelar pada 10 – 11 Oktober 2023 di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place ini berjalan sukses dan antusias.

Semua diskusi yang dihadirkan sangat menarik bahkan banyak memberi pengetahuan bagi yang mengikutinya, seperti diskusi “Making Momentum with Collaboration” yang dihadiri oleh Rizky Arief Dwi selaku CEO HMNS Parfume dan Nikita Wiradiputri CEO Dear Me Beauty. Keduanya menjadi nara sumber yang memberikan tips serta pengalamannya dalam menjalankan bisnis yang dibangun.

CEO HMNS Rizky Arief Dwi menyatakan bahwa untuk membangun bisnis diperlukan sebuah formula. Tidak hanya soal waktu, jaringan, dan sumber daya. Menurutnya, membangun bisnis adalah bagaimana bisa belajar dan menerapkannya dengan cepat.

“Jadi bisnis itu ternyata ada formulanya, gitu. It’s not about the mentor of timing, network, resources, tapi ternyata bisa kita formulakan dengan belajar how to do it dengan cara yang cepat,” ucap Rizky, Rabu (11/10/2023).

Baca juga: Hati-Hati Akun Palsu di Medsos, Ini Akun Resmi Contact Center BCA

Dalam kesempatan yang sama Nikita Wiradiputri, CEO sekaligus pemilik brand Dear Me Beauty, perusahaan yang menaungi Dear Me Beauty adalah PT Garland Cantik Indonesia, menyampaikan kolaborasi uniknya dengan banyak brand seperti Nissin, Yupi, Sasa, KFC, bahkan pernah juga bersama Sociolla. Bukan hanya saya saja, Nikita menceritakan awal mula ide tersebut bisa muncul.

Banyak yang mempertanyakan perihal latar belakang munculnya beragam produk kolaborasi, Nikita mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur memiliki tim yang selalu berusaha untuk mendorong kreativitasnya, bahkan hingga up to the next level. Nikita pun masih ingat bagaimana ide kolaborasi dengan brand lain tersebut bisa muncul.

Keduanya saling memaparkan kisah perjalanan awal mula bisnis yang dibangun. Tentunya smua itu membutuhkan kedisiplinan yang kuat, banyak belajar, selalu berpikir positif sehingga pencapaian yang diraih tidak semerta instan, akan tetapi ada proses panjang penuh tantangan dalam melewatinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *