BMH Targetkan Tebar 14 Ribu Hewan Kurban Kepada 860.700 Penerima Manfaat

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Qurban Tanpa Batas
Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Qurban Tanpa Batas

Beritakota.id, Jakarta – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali menggelar program kurban tahun ini dengan target menyalurkan sebanyak 14.000 hewan kurban. Program ini akan menjangkau 35 provinsi di Indonesia dan beberapa negara, termasuk Palestina, muslim Rohingya di Myanmar, Afrika, Yaman, dan Mesir.

Mengusung tema “Bahagia dengan Berkurban untuk Menebar Kebahagiaan ke Pedalaman hingga Tapal Batas Negara,” program ini direncanakan akan memberikan manfaat kepada sekitar 860.700 penerima.

Direktur BMH, Supendi, menyatakan bahwa sebagai organisasi filantropi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan, program “Bahagia dengan Kurban” bertujuan untuk menebar kebahagiaan dan berbagi kepada sesama, khususnya mereka yang membutuhkan, Kamis (30/5/2024).

Baca juga:Dompet Dhuafa Dorong Pemerataan Konsumsi Daging dengan Program Kurban 3 Pasti

Pendistribusian hewan qurban ini diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat yang berada di pedalaman, pesisir, daerah terpencil, hingga lintas negara, tambahnya.

“Melalui program ini, BMH mengajak kaum muslimin di Indonesia untuk berpartisipasi dalam ibadah mulia ini dan merasakan kebahagiaan dalam berbagi. Qurban tidak hanya menjadi bentuk ibadah, tetapi juga kesempatan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ungkap Supendi.

BMH menyediakan berbagai pilihan hewan kurban dengan harga terjangkau, mulai dari kambing, sapi, hingga paket qurban nusantara yang akan didistribusikan ke daerah-daerah terpencil di seluruh Indonesia, bahkan ke luar negeri seperti Kenya, Somalia, Tanzania, dan lainnya. Untuk proses penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban, BMH memastikan bahwa semuanya berjalan dengan profesional, aman, higienis, dan tepat sasaran.

Baca juga: Jaga Lestari Alam, Dompet Dhuafa Kampanyekan Kurban Asik Tanpa Plastik

“Tahun ini, kami menargetkan 14.000 ekor hewan qurban dan juga membuka donasi untuk program qurban tanpa batas yang akan disalurkan kepada saudara-saudara muslim di negara-negara Afrika dan Asia yang mengalami kesulitan pangan,” tambahnya.

BMH mengundang seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam program “Bahagia dengan Berqurban” dan menjadi bagian dari kebahagiaan berbagi di Hari Raya Idul Adha. Donasi dapat dilakukan melalui berbagai kanal, seperti website BMH, transfer bank, atau melalui gerai-gerai BMH yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan adanya program ini, BMH berharap dapat menyebarkan kebahagiaan dan membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan, baik di dalam maupun luar negeri, melalui semangat berbagi di Hari Raya Qurban

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *