Beritakota.id, Jakarta – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) Pizza Hut Indonesia menggelar event ‘’Buka Bersama Pizza Hut Indonesia, Jelajah Rasa Penuh Cerita’’. Buka bersama ini menghadirkan pengalaman spesial Bukber L1MO Pizza 100 Meter, sebagai simbol kebersamaan dan semangat berbagi di bulan Ramadan, yang berlangsung di Anjungan Daerah Istimewa Yogyakarta, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (22/3/2025).
‘’Dengan membawa sebanyak L1MO Pizza bisa ngajakin semua pengunjung Taman Mini datang untuk sama-sama menikmati buka puasa bareng. Karena buka puasa kan senangnya rame-rame, bareng-bareng sama keluarga, bareng sama teman gitu. Jadi ada unsur kepedulian kita juga kepada masyarakat,’’ kata Astari Fitriani, Sr. Brand & Innovation Manager Pizza Hut Indonesia.
Astari mengatakan, salah satu highlight dari acara ini adalah peluncuran menu terbaru Dip & Crunch, yang hadir untuk melengkapi pilihan menu favorit lainnya, seperti L1MO Pizza, QU4RTZA, dan Cheesybites Pizza. Menu inovatif ini memberikan pengalaman makan yang lebih seru dengan kombinasi dipping sauce lezat dan tekstur crunchy yang renyah.
Baca Juga: Gelar Buka Bersama, BCIP Ajak Karyawan Jaga Hubungan Kerja yang Harmonis
Dip & Crunch hadir dalam lima varian rasa, yaitu Happy Honey Beef, Hot Mango Beef, Creamy Umami Nori, Cheddar Lovers, dan Parmesan Party. Menu ini dirancang untuk dinikmati bersama keluarga, sahabat, atau kolega dalam momen buka puasa atau kebersamaan lainnya.
Astari mengungkapkan, L1MO Pizza, atau yang dikenal dengan ‘pizza satu meter’, telah menjadi bagian dari kebersamaan masyarakat Indonesia, mulai dari perayaan ulang tahun hingga momen perpisahan di kantor.
“Sejak diluncurkan pada 2021 hingga Februari 2025, L1MO Pizza telah terjual hampir 8 juta porsi, menunjukkan besarnya antusiasme masyarakat. Di Ramadan ini, kami ingin menambah keseruan buka puasa dengan menghadirkan L1MO Pizza bersama Dip & Crunch, agar momen kebersamaan semakin spesial,” katanya.

Pizza Hut Indonesia juga berkolaborasi dengan TMII dalam menggelar event ini, dengan TMII sebagai simbol keberagaman budaya Indonesia. Ratri Paramita, Direktur Komersial TMII, mengatakan, “TMII sangat senang menjadi bagian dari momen spesial ini. Kolaborasi dengan Pizza Hut Indonesia membawa semangat baru dalam menyatukan rasa dan budaya dalam satu ruang kebersamaan.”
Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Pizza Hut Indonesia juga menghadirkan stand khusus di Pasar Ngabuburit TMII selama bulan Ramadan, memudahkan para pengunjung untuk menikmati sajian lezat Pizza Hut sebagai pilihan berbuka puasa yang praktis dan menggugah selera.
Tak hanya di TMII, Pizza Hut Indonesia juga menggelar acara buka puasa bersama di 24 kota besar di Indonesia, termasuk kota-kota di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, hingga Sulawesi. Pada 13 Maret 2025, acara buka puasa serentak ini diikuti oleh 650 anak yatim dan piatu di seluruh Indonesia, sebagai bagian dari program Pizza Hut Peduli 8P. Sejak hadir di Indonesia lebih dari empat dekade lalu, Pizza Hut Indonesia telah menjadi bagian dari banyak cerita kebersamaan, baik dalam momen makan malam keluarga, perayaan kecil, hingga reuni penuh tawa.
Saat ini, Pizza Hut hadir di hampir 600 outlet yang tersebar di lebih dari 120 kota dan kabupaten di 36 provinsi di seluruh Indonesia, dan berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi menu, pelayanan berkualitas, serta kontribusi nyata bagi masyarakat.