Golden Flower Bawa Oracle Dermatology Korea Selatan Ke Indonesia

Diana Jo (tengah) saat memberikan keterangan tentang kerjasama anak usaha Golden Flower, Oracle Medika Indonesia dengan Oracle Dermatology Korea Selatan pada Rabu (13/11/2024) di Jakarta. (Herman Effendi/beritakota)

Beritakota.id, Jakarta – PT Golden Flower Tbk, perusahaan yang telah berpengalaman di industri garmen, resmi memperluas kiprahnya ke sektor kesehatan dan kecantikan dengan berkolaborasi bersama Oracle Dermatology, klinik kecantikan terkemuka asal Korea Selatan. Langkah ini diimplementasikan melalui anak perusahaan Golden Flower, PT Oracle Medika Indonesia, yang akan menghadirkan layanan dermatologi berstandar internasional untuk masyarakat Indonesia.

Kerja sama ini ditandai dengan penanda tanganan antara PT Oracle Medika Indonesia dan Oracle Medical Korea Selatan pada 28 Oktober 2024 lalu di Seoul, Korea Selatan. Momen bersejarah ini menjadi pijakan penting bagi Golden Flower dalam menghadirkan layanan dermatologi berkualitas tinggi di Indonesia.

Oracle Dermatology Korea, dikenal sebagai salah satu klinik dermatologi paling prestisius dengan pengalaman lebih dari 20 tahun serta lebih dari 100 cabang di berbagai negara, akan membawa keunggulannya ke Indonesia. Melalui kolaborasi ini, Oracle Dermatology siap memberikan pelatihan khusus kepada para dokter kecantikan lokal agar mereka bisa memberikan perawatan sesuai dengan standar global.

“Kami sangat bangga dapat membawa Oracle Dermatology ke Indonesia dalam kemitraan strategis ini. Oracle akan mengirimkan tenaga ahli dan dokter terkemuka dari Korea Selatan untuk memberikan pelatihan menyeluruh kepada dokter kecantikan Indonesia. Harapannya, para dokter ini mampu menguasai teknik dan teknologi terkini yang sejalan dengan standar internasional,” jelas Diana Jo, CEO PT Oracle Medika Indonesia, Rabu (13/11/2024).

PT Oracle Medika Indonesia menargetkan pembukaan hingga 100 klinik kecantikan modern di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Batam, Medan, Pekanbaru, dan Makassar. Setiap klinik akan dilengkapi dengan teknologi canggih dan prosedur perawatan dermatologi dari Oracle Korea, yang dirancang untuk memberikan layanan berkualitas bagi masyarakat Indonesia yang semakin sadar akan pentingnya perawatan kulit dan kecantikan.

Founder PT Golden Flower Tbk, Po Sun Kok, menegaskan pentingnya kehadiran layanan kesehatan berstandar internasional di dalam negeri. Menurut data, lebih dari dua juta WNI melakukan perawatan kesehatan dan kecantikan di luar negeri setiap tahun, yang menyebabkan hilangnya devisa hingga Rp172,8 triliun.

“Kami melihat peluang besar untuk mengurangi ketergantungan masyarakat Indonesia pada layanan kesehatan dan kecantikan di luar negeri melalui kolaborasi dengan Oracle Dermatology. Kehadiran 100 klinik ini akan memberikan pilihan perawatan yang berkualitas tinggi di dalam negeri, sekaligus mendukung pengembangan sektor industri kecantikan Indonesia,” ucap Po Sun Kok.

Dalam menghadirkan klinik-klinik kecantikan Oracle, PT Oracle Medika Indonesia berkomitmen tidak hanya dalam menyediakan fasilitas canggih, tetapi juga dalam mengedepankan kualitas tenaga ahli yang akan dilatih secara intensif. Program pelatihan yang diberikan Oracle Dermatology meliputi teknik perawatan terbaru dan pendekatan berstandar tinggi yang sudah teruji di Korea Selatan.

Pada kesempatan ini, Oracle Medika juga memperkenalkan teknologi dermatologi yang inovatif, yang diharapkan bisa memberikan hasil perawatan optimal bagi pasien di Indonesia. Inovasi ini tidak hanya akan memperkaya pilihan layanan perawatan kecantikan tetapi juga mendorong tumbuhnya kepercayaan masyarakat terhadap layanan kecantikan dalam negeri.

Ditargetkan akan membuka 100 klinik kecantikan di kota-kota besar. Oracle Medika Indonesia berharap adanya dampak positif baik dalam sisi ekonomi maupun sosial. Selain mengurangi jumlah WNI yang berobat ke luar negeri, kolaborasi ini diharapkan mampu membuka lapangan pekerjaan baru bagi tenaga medis, serta meningkatkan kompetensi dokter kecantikan di Indonesia.

Kolaborasi strategis ini merupakan wujud nyata dari upaya Golden Flower untuk memperluas kontribusinya dalam mendukung perkembangan industri kecantikan di Indonesia. Kehadiran Oracle Dermatology juga diharapkan bisa menjadi referensi bagi pelaku bisnis kecantikan lainnya dalam menghadirkan layanan yang berkualitas dan terpercaya di Tanah Air. (Herman Effendi)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *