Hino Resmikan Fasilitas Uji KIR di GIICOMVEC 2024

Presiden Direktur HMSI Takashi Muto
Presiden Direktur HMSI Takashi Muto

Beritakota.id, Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menunjukkan komitmennya untuk mendukung kemajuan industri transportasi Indonesia dengan turut serta dalam pameran otomotif kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024. Mengusung tema “Hino Untuk Indonesia” ini merupakan wujud nyata komitmen Hino untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan industri dan ekonomi Indonesia.

4 dekade Hino Indonesia terus berkontribusi bagi pembangunan dan transportasi di Indonesia melalui beragam kendaraan yang menjadi tulang punggung bisnis para pengusaha untuk memajukan negeri. Tidak hanya kendaraan yang memiliki Quality, Durability, dan Reliability (QDR), Hino turut serta untuk aktif dalam pembangunan non-fisik atau pembangunan sumber daya manusia (SDM) transportasi yang merupakan faktor penting yang juga harus dibangun guna mencapai transportasi yang berfokus pada pelayanan yang mengutamakan keselamatan dan keamanan.

Untuk itu dalam ajang GIICOMVEC 2024, Hino turut memperkenalkan fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Swasta, berizin resmi dan terakreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat – Kementerian Perhubungan. Uji KIR pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan Bengkel Resmi Hino dan menampilkan 5 unit produk andalannya. Menempati booth di Hall B, Hino menghadirkan solusi transportasi terdepan dengan truk dan bus berkualitas tinggi untuk mendukung industri dalam negeri.

Baca juga: Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2024 Dibuka Hari Ini

“Booth Hino menghadirkan one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan bisnis dari para pengunjung, mulai dari deretan unit yang sesuai dengan beragam kebutuhan bisnis, layanan purna jual yang membuat bisnis lebih mudah, teknologi, hingga perusahaan pembiayaan tersedia di sini,” ungkap Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI dengan perawatan dan perbaikan dengan bengkel resmi Hino.

Adapun jenis layanan yang diberikan yakni uji berkala perpanjangan masa berlaku yang dilakukan setiap 6 (enam) bulan kepada seluruh jenis Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU), seluruh merek baik Hino maupun non Hino.

Layanan uji berkala milik Hino sangat mudah karena dilakukan dengan aplikasi untuk booking jadwal pelaksanaan sehingga dapat bebas antrian untuk efisiensi waktu tanpa mengganggu operasional kendaraan.

‘Layanan uji berkala kendaraan bermotor milik HMSI, memiliki SDM Penguji berintegritas yang memiliki sertifikat kompetensi resmi dari Dirjen Perhubungan Darat, dan metode pengujian yang mengikuti regulasi Pemerintah ditambah dengan inspeksi standar APM Hino, sehingga menghasilkan kualitas hasil uji yang dapat dipertanggung jawabkan, serta rekomendasi perbaikan tepat, langsung di bengkel resmi Hino’. Ungkap Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director HMSI

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *