Beritakota.id, Jakarta – ASICS Indonesia selangkah maju dalam menginspirasi perempuan untuk hidup sehat melalui kampanye inovatif Move Her Mind. Dalam gelaran acara ASICS Move Her Mind Tennis Party di GOAT Tennis Court, Bintaro, Sabtu (9/11/2024) yang tidak hanya mengedepankan olahraga, tetapi juga merangkul gaya hidup sehat. Dengan kegiatan ini, Mereka berharap dapat mendorong perempuan Indonesia untuk lebih aktif dan memiliki pola hidup sehat melalui olahraga.
Sota Fukushima, Presiden Direktur ASICS Indonesia, menegaskan, “Melalui filosofi ‘Sound Mind, Sound Body’ yang menjadi dasar ASICS, kami berkomitmen untuk menginspirasi perempuan agar lebih peduli pada kesehatan mental dan fisik. Kampanye Move Her Mind mengajak perempuan untuk mengatasi berbagai hambatan, membangun kepercayaan diri, dan saling menginspirasi untuk menjalani hidup yang lebih sehat.”
Dengan meningkatnya popularitas tenis di Indonesia—termasuk masuknya olahraga ini dalam sepuluh besar olahraga paling diminati pada survei tahun 2023—ASICS melihat peluang besar untuk mendorong lebih banyak perempuan terlibat dalam racket sports. Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa bermain tenis dapat menambah harapan hidup hingga 9,7 tahun. Namun, riset global ASICS mengungkapkan bahwa 51% perempuan di dunia menghadapi tantangan untuk berolahraga secara rutin, antara lain karena perasaan tidak aman saat berolahraga sendirian, kurangnya dukungan sosial, serta keterbatasan waktu dan lingkungan yang kurang mendukung.
Merespon tantangan ini, ASICS Indonesia bertekad untuk menciptakan ruang aman bagi perempuan melalui kampanye Move Her Mind. ASICS mengajak komunitas-komunitas tenis perempuan di Indonesia untuk berkolaborasi dalam ASICS Move Her Mind Tennis Party, sebuah wadah untuk membangun semangat berolahraga dan menjalin koneksi.
Maitri Widyakirana, Marketing Lead Core Performance Sport ASICS Indonesia, menambahkan, “ASICS Move Her Mind Tennis Party merupakan bagian dari kampanye yang bertujuan untuk mengajak lebih banyak perempuan aktif berolahraga. Selain tenis, kami juga memperkenalkan olahraga racket lain, yakni Padel, dan ASICS berencana meluncurkan sepatu khusus untuk padel pada tahun 2025.”
Acara ini sukses menarik perhatian 26 komunitas tenis dan padel yang turut ambil bagian dalam berbagai aktivitas menarik, mulai dari talk show, coaching clinic tenis dan padel untuk media, pertandingan persahabatan antar komunitas dan key opinion leaders (KOL), hingga pertunjukan DJ yang meramaikan suasana. Kehadiran legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki dan atlet tenis ternama Aldila Sutjiadi sebagai pembicara utama dalam sesi talk show menambah daya tarik acara ini.
Yayuk Basuki, yang kini menjadi Brand Advocate ASICS Indonesia, menyampaikan antusiasmenya, “Saya bangga menjadi bagian dari ASICS Brand Advocate dan kampanye Move Her Mind yang mendorong perempuan untuk menemukan kekuatan melalui olahraga. Saya ingin mengajak perempuan Indonesia untuk mulai berolahraga sejak dini, serta mengundang keluarga untuk menjaga kesehatan bersama. Mari kita bangun komunitas yang saling mendukung dan terus menginspirasi.”
Aldila Sutjiadi, atlet ASICS, juga berbagi pengalaman dalam menjaga kesehatan mental dan fisiknya di tengah tekanan kompetisi. Ia mengatakan, “Bagi saya, olahraga bukan hanya fisik tetapi juga mental. Dengan dukungan ASICS dan support system yang saling menginspirasi, saya mampu berkembang, tampil percaya diri, dan mengajak perempuan Indonesia untuk berani bermimpi besar di dunia olahraga.”
Melalui ASICS Move Her Mind Tennis Party, ASICS Indonesia berharap dapat menginspirasi lebih banyak perempuan untuk merasakan dampak positif dari olahraga pada kesehatan mental dan fisik mereka. ASICS Indonesia meyakini bahwa partisipasi perempuan dalam acara ini tidak hanya dapat membangun rasa percaya diri dan meningkatkan kesehatan, tetapi juga mempererat komunitas yang memiliki semangat serupa dalam mendukung aktivitas fisik dan gaya hidup sehat.