Nasdaq Memperpanjang Rekor Penutupan Tertingginya

Berita Kota – Bursa saham unggulan Amerika Serikat yang berada di Wall Street berakhir beragam pada penutupan perdagangan yang terbatas di hari Selasa (09/07/2024). Sentimen pasar di dominasi interprestasi pasar atas kesaksian dari Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell di Kongres.

Sayangnya pernyataan ketua ini gagal menempatkan sentimen yang jelas sehingga membingungkan pelaku pasar lebih lanjut. Sebagian besar saham bergerak sideways, dimana S&P 500 dan Nasdaq mendorong menuju penutupan tertinggi baru sepanjang masa, sementara Dow Jones beringsut lebih rendah.

Lima dari kelompok saham pertumbuhan megakapitalisasi ” tujuh keajaiban” menguat, dipimpin oleh Saham Tesla, yang memperpanjang reli sepuluh hari dengan memperoleh 3,7%. Saham Microsoft adalah yang paling buruk, turun 1,4% di tengah kekhawatiran mengenai dominasi teknologi S&P 500 yang telah mendorong seruan untuk diversifikasi portofolio.

Perbankan mengalami hari yang baik, dimana indek sektor perbankan di bursa S&P 500 naik 1,5% dan khusus indek perbankan regional KBW naik 1,9%.

Perhatian pasar secara besar-besaran tertuju pada pernyataan Ketua Fed Jerome Powell, yang mengatakan kepada Komite Perbankan Senat bahwa meskipun ia menilai AS “bukan lagi perekonomian yang terlalu panas,” “data yang lebih baik” akan mendukung narasi pendinginan, dan meskipun ia mengakui adanya risiko mempertahankan kebijakan yang restriktif dalam jangka panjang. terlalu lama dia menolak berbicara tentang waktu penurunan suku bunga.

Hal serupa kemungkinan besar akan terjadi pada hari Rabu, ketika Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengakhiri kesaksian dua harinya di kongres tengah tahunan dengan hadir di hadapan Komite Jasa Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat AS.

Sebuah laporan dari Federasi Bisnis Independen Nasional (NFIB) menunjukkan sentimen pemilik usaha kecil di AS meningkat ke tingkat paling cerah tahun ini, namun inflasi tetap menjadi kekhawatiran terbesar.

Data inflasi penting menunggu minggu ini dalam bentuk indeks harga konsumen dan produsen Departemen Tenaga Kerja, sementara pada hari Jumat, JPMorgan Chase, Citi Grup, dan Wells Fargo secara tidak resmi memotong pita pada musim pendapatan kuartal kedua. (Editor Lukman Hqeem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *