PLN Icon Plus dan Diskominfo Kota Berkolaborasi untuk Keindahan Kota

PLN Icon Plus dan Diskominfo Kota Berkolaborasi untuk Keindahan Kota
PLN Icon Plus dan Diskominfo Kota Berkolaborasi untuk Keindahan Kota

Beritakota.id, Jakarta – PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat kembali berkolaborasi dengan Dinas Kominfo Kota Bandung dan APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) melaksanakan penataan jaringan kabel fiber optik.

Penataan jaringan kabel merupakan agenda berkelanjutan PLN Icon Plus dalam mengoptimasi dan menjaga aset strategis PLN sekaligus sejalan dengan program Pemerintah Kota Bandung dalam menata keindahan dan estetika kota.

Agenda penataan jaringan telematika ini sejalan dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Dalam hal ini, Dirut menekankan penertiban dan penataan kabel Optik sebagai wujud komitmen perusahaan terhadap keselamatan serta peningkatan keandalan dan kualitas jaringan internet.

Disamping itu, kegiatan perapihan dan penertiban juga merupakan bentuk dukungan PLN Icon Plus kepada Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga estetika dan keindahan tata kota. Khususnya, di Kota Bandung sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat dan kota wisata.

Dalam kegiatan penataan jaringan telematika kali ini, dilakukan perapihan kabel optik di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung.

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat, Wahyu Toni Hermawan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini selain untuk menjaga aset jaringan listrik milik PLN, juga sebagai dukungan PLN Icon Plus terhadap program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam penataan kabel udara yang merupakan tindak lanjut kesepakatan dalam menjaga keamanan, kenyamanan, dan estetika Kota Bandung.

“Kita secara rutin bersinergi dengan Pemkot Bandung untuk mengikuti kegiatan penataan dan perapihan kabel, tidak hanya di sekitar jalan raya pasteur ini, namun akan terus berlanjut di beberapa jalan baik di kota Bandung maupun diluar kota Bandung di Wilayah Jawa Barat, dan kita dukung penuh agar kota Bandung menjadi lebih indah dan tentunya juga kita menjaga kehandalan jaringan Telekomunikasi yang ada di Jawa Barat” Ujar Wahyu Toni.

Dengan demikian, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga keberlangsungan aset strategis PLN sekaligus keberlanjutan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat.

Penulis: Fadli

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *