Beritakota.id, Jakarta – SiCepat Ekspres mengalami lonjakan pengiriman paket hingga mencapai lebih dari 5 juta paket dalam program promo belanja online nasional atau yang kerab dikenal dengan Harbolnas 12.12. Adapun pada Harbolnas 10.10, pengiriman tercatat mencapai 1,8 juta kiriman paket.
Lonjakan paket pada harbolnas 12.12 ini tidak lain karena kinerja SiCepat dapat dikatakan sangat baik terutama pada kesiapan infrastruktur, sistem IT, manpower dan komitmen waktu pengiriman 1-2 hari sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) yang selalu mencapai lebih dari 97% di setiap bulannya pada tahun 2020 ini.
Selain kesiapan tersebut, lonjakan paket juga dikarenakan inovasi yang dikeluarkan SiCepat di tahun ini, yaitu produk HaLu (harga mulai lima ribu), SIUNTUNG (pengiriman murah untuk pengguna social commerce), dan GOKIL (Kargo Kilat) yang membuat harga pengiriman semakin terjangkau dengan estimasi pengiriman sama seperti layanan reguler.
Panambahan layanan dengan menggunakan WhatsApp Bot yaitu layanan SiCepat Klik mempermudah pengguna mendapatkan informasi mengenai produk, promo dan kebutuhan lainnya mengenai SiCepat.
“Pada Harbolnas 12.12 tahun lalu, SiCepat mencatatkan kenaikan paket lebih dari 1.5 juta paket, dan pada Harbolnas 12.12 tahun ini melonjak hingga 5 juta paket. Pencapaian ini tidak lain karena dukungan oleh seluruh jajaran maupun sistem yang telah dibangun pada tahun sebelumnya” jelas Kim Hai.
Kinerja SiCepat di tahun 2020 juga naik signifikan, tercatat pada semester pertama 2020 SiCepat telah menembus 1 juta paket per hari dan kenaikan transaksi lebih dari Rp 3.5 triliun atau 191% dari tahun sebelumnya. Pada sektor pertumbuhan, seller yang bergabung menjadi member SiCepat pada tahun ini meningkat mencapai lebih dari 3.2 juta seller.
Tak hanya itu, ekspansi SiCepat pada sektor B2B Retail juga menjadi salah satu alasan SiCepat Ekspres dapat mencapai pertumbuhan pesat saat ini. Saat ini kerja sama dengan Alfamart untuk first mile telah tumbuh mencapai lebih dari 900 titik tersebar di Jabodetabek.