Iptek  

Solusi Teknologi Digital Memasuki Era Kehidupan Baru

Beritakota.id, Jakarta –Menghadapi situasi seperti sekarang ini, dimana banyak sekali perubahan yang harus disesuaikan dengan keadaaan yang terjadi. Karena perubahan dalam kehidupan sosial, cara bekerja, maupun perubahan perkembangan teknologi yang sedemikian cepatnya sehingga perusahaan harus mempersiapkan strategi untuk melakukan transformasi dari segala sisi, dengan demikian keberlangsungan perusahaan dapat terjaga dengan baik.

Salah satu bidang yang harus ditingkatkan dan menjadi peranan penting dalam sebuah perusahaan adalah teknologi. Ketangguhan teknologi di era new normal ini sangat diperlukan dan menjadi fokus perusahaan selain peningkatan kompetensi sumber daya manusia.

Sejalan dengan hal tersebut Solusi Solution Day 2021 kali ini mengangkat topik “Digital Technology Resilience in New Normal” yang diadakan pada tanggal 10 November 2021. Acara ini akan dihadiri oleh beberapa nara sumber dari berbagai bidang yang akan memberikan gambaran tentang teknologi apa saja yang bisa dioptimalkan pada saat kondisi seperti sekarang ini untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas dan produktivitas perusahaan.

“Situasi Pandemi menuntut para pelaku bisnis untuk melakukan Transformasi Digital dan perubahan di segala aspek dan Ketahanan Teknologi Digital di era kebiasaan baru menjadi penting.” Ujar Bapak Refany Iskandar selaku Managing Director Solusindo Group.

Untuk itu “PT. Sarana Solusindo Informatika sebagai salah satu Perusahaan Penyedia Layanan Teknologi Informasi berbasis Cloud di Indonesia menjadi mitra yang professional dan berkompeten untuk menyediakan berbagai IT Solutions (sesuai dengan kompetensi nya di area Cloud Licensing Model, IT Infrastructure berbasis Cloud, IT Security solution dan IT Industrial Solution), dimana area kompetensi ini sangat diperlukan oleh para professional IT dan pelaku bisnis dalam menjalankan Bisnis dengan lebih efisien, produktif serta aman/secure.

Yang menarik dalam event ini adalah keynote speech dari Bapak Dr. Ir. Alex Denni, M.M. selaku Deputi SDM Aparatur Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi yang akan membahas mengenai “Accelerating Business Transformation by Adopting Learning 5.1 Mindset”. Bagaimana melakukan transformasi bisnis dari segi Sumber Daya Manusia yang dilakukan dengan menggunakan cara belajar 5.1 Mindset.

Selain mempersiapkan teknologi, perusahaan harus mempersiapkan tenaga kerja yang siap bersaing dengan negara lain dan bagaimana cara yang tepat dan cepat untuk mencapai hal tersebut. Selain itu akan hadir sebagai keynote dari Microsoft Indonesia Bapak Panji Wasmana sebagai Director, National Technology Officer Microsoft Indonesia.

Acara ini digelar dengan cara daring, diawali dengan general session yang kemudian dilanjutkan breakout session yang dibagi menjadi 4 ruangan, dimana setiap peserta bisa memilih ruangan mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Setiap ruangan akan membahas masing-masing topik mulai dari Cloud Technology, IT Security Solution, Industrial Solution.

Untuk breakout session akan diisi oleh Microsoft, Autodesk Indonesia, Adobe, Acronis, Cyble, Sophos, Kemp, Senhasegura yang akan membahas mengenai solusi teknologi yang bisa dimplementasi oleh persuahaan untuk meningkatkan performa perusahaan.

Diharapkan acara ini bisa memberikan gambaran bagi perusahaan dalam menentukan solusi apa yang mereka butuhkan untuk mengembangkan perusahaan agar bisa bersaing dalam kondisi yang terus bertransformasi serperti sekarang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *