Tingkatkan Pelayanan, TransJakarta Luncurkan Aplikasi TJ Berikut Fiturnya

TransJakarta Luncurkan Aplikasi TJ TransJakarta
TransJakarta Luncurkan Aplikasi TJ TransJakarta (dok.Beritakota.id)

Beritakota.id, Jakarta – PT Transportasi Jakarta atau yang dikenal dengan TransJakarta meluncurkan aplikasi terbaru TJ TransJakarta bagi pengguna TransJakarta. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur unggulan, seperti pelacakan bus secara real-time, informasi rute dan jadwal, serta pembelian tiket secara online.

“Transjakarta juga terus berinovasi menghadirkan berbagai kemudahan untuk pelanggan, salah satunya dengan menghadirkan aplikasi TJ:Transjakarta,’’ ujar Direktur Utama PT TransJakarta, Welfizon Yuza, dalam memperingati puncak Hari Pelanggan Nasional dan Peringatan Hari Perhubungan Nasional, di Ancol, Rabu (18/9/2024).

Lanjutnya, Transjakarta telah mencapai berbagai milestone penting sebagai bentuk komitmennya dalam meningkatkan kualitas layanan. Transjakarta telah mengoperasikan 4.370 armada bus dan 2.968 mikrotrans di tahun 2024.

Transjakarta juga telah memperluas jangkauan layanannya dengan membangun 14 Koridor dengan total panjang koridor yang mencapai 409 kilometer, menjadikannya salah satu sistem Bus Rapid Transit (BRT) terpanjang di dunia. Total jumlah rute yang telah dilewati layanan Transjakarta adalah 257 rute. Artinya, 89% dari total luas wilayah DKI Jakarta telah terlayani oleh Transjakarta.

Pencapaian-pencapaian tersebut diraih Transjakarta, salah satunya dengan melakukan transformasi digital berdasarkan customer-driven strategy yang mengutamakan kepuasan pelanggan. Waktu tunggu kedatangan bus juga lebih singkat.

Dia mengatakan, pelanggan Transjakarta juga terus mengalami peningkatan. Sepanjang tahun 2023, jumlah total pelanggan Transjakarta mencapai 285 juta pelanggan. Sementara di tahun 2024, Transjakarta telah melayani lebih dari 1,3 juta pelanggan per harinya.

Hero Serves Hero

Ajang Hero Serves Hero merupakan bentuk apresiasi Transjakarta kepada pelanggan setianya yang terdiri dari perwakilan berbagai komunitas pengguna Transjakarta, seperti UMKM, pekerja kantoran, pelajar, pelanggan disabilitas, lansia dan beberapa komunitas pecinta transportasi umum.

Pada kesempatan yang sama, Transjakarta juga menerima bantuan CSR dari Astra Toyota Motors, berupa 1 (satu) unit kendaraan Transcares untuk menambah layanan Transjakarta kepada pelanggan disabilitas.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelanggan disabilitas,Transjakarta selama ini telah menyediakan fasilitas yang ramah disabilitas baik di halte maupun di armadanya. Transjakarta memiliki 26 unit Transjakarta Cares, yang dirancang khusus untuk pelanggan disabilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *