Toshiba Lifestyle Perkuat Dominasi di Asia Pasifik dengan Produk Baru

Toshiba Lifestyle
Toshiba Lifestyle

Beritakota.id, Jakarta – Toshiba Lifestyle, yang dikenal di Indonesia sebagai Toshiba Home Appliances, merek elektronik ternama asal Jepang, mengumumkan strategi baru untuk memperkuat kehadirannya di pasar Asia Pasifik (APAC).

Dengan fokus meraih populasi kelas menengah yang terus berkembang, Toshiba Lifestyle berambisi menjadi merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di wilayah ini. Strategi ini diperkenalkan dalam acara dealer dan konferensi pers yang diadakan di Hanoi, Vietnam, Jumat (27/8/2024).

Mengusung tema “Beyond Details, Innovate Tomorrow”, Toshiba Lifestyle memperkenalkan konsep desain inovatif dan solutif, yaitu Japandi dan Master of Flow. Pada kesempatan yang sama, aktor dan penyanyi Jepang, Takashi Sorimachi, juga diperkenalkan sebagai Brand Ambassador regional Toshiba Lifestyle, dengan tujuan memperkuat hubungan merek dengan konsumen di seluruh Asia Pasifik.

Acara Konferensi Dealer dan Pers Toshiba Asia Pasifik 2024 menjadi platform bagi Toshiba Lifestyle untuk memamerkan komitmen terhadap inovasi dengan menghadirkan 98 produk terbaru yang akan diluncurkan dalam 12 bulan ke depan.

Baca juga: Toshiba Bagikan Paket Sembako ke Panti Asuhan di Empat Kota

Produk-produk ini mengusung konsep Master of Flow dan Japandi, sekaligus memperkuat kolaborasi antara merek, dealer, dan media melalui sesi networking yang dihadiri oleh mitra bisnis, pemangku kepentingan, dan media dari seluruh Asia Pasifik.

Zeal Jiang, Presiden Toshiba Lifestyle wilayah APAC, menyampaikan, “Di Toshiba Lifestyle, kami percaya bahwa kami berada di posisi yang tepat untuk menghadirkan solusi inovatif kepada konsumen di Asia Pasifik. Sejak tahun 1875, kami telah menjadi pemimpin dalam industri peralatan rumah tangga di wilayah ini, dan kami berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhan kami, memberikan kenyamanan terbaik dalam kehidupan sehari-hari konsumen.

Ke depan, kami akan meningkatkan investasi di bidang penelitian, layanan ritel, pemasaran digital, dan keterlibatan konsumen di Asia Pasifik. Kami juga akan bekerjasama dengan mitra dan pemangku kepentingan utama untuk memperkuat kehadiran kami dan mencapai tujuan sebagai merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di kawasan ini,” ujarnya.

Tema acara “Beyond Details, Innovate Tomorrow” terinspirasi dari sejarah 149 tahun Toshiba dalam menciptakan inovasi di Jepang, dengan fokus pada detail, keahlian, dan dedikasi untuk kesempurnaan. Fokus ini tercermin dalam konsep Master of Flow dan Japandi, yang menjadi dasar desain produk Toshiba Lifestyle.

Master of Flow adalah konsep teknologi air inovatif dari Toshiba Lifestyle yang dirancang untuk meningkatkan kualitas air di rumah, baik untuk minum, memasak, maupun kebutuhan lainnya. Dengan empat aspek utama—gaya hidup sehat, penggunaan serbaguna, kemudahan pekerjaan rumah, dan penggunaan yang tahan lama—Master of Flow menciptakan standar baru dalam kenyamanan dan efisiensi hidup, serta mendukung keberlanjutan dan inovasi dalam desain.

Japandi, yang menggabungkan estetika Jepang Fuji White dan gaya Skandinavia, menekankan minimalisme, fungsionalitas, dan harmoni estetika. Konsep ini telah diterapkan pada berbagai produk pilihan Toshiba Lifestyle, seperti kulkas dan microwave oven, yang dipamerkan di area Japandi pada ruang pameran. Misalnya, Kulkas Multi-pintu Toshiba dengan desain Japandi, yang memiliki kedalaman 600mm, cocok untuk lemari dapur standar, dengan kapasitas besar hingga 535L dan teknologi pembekuan hingga -30°C, serta kemampuan pembuatan es yang 50% lebih cepat dibandingkan kulkas biasa.

Di Asia, di mana nasi merupakan makanan pokok, Toshiba Lifestyle meluncurkan penanak nasi digital terbaru yang dirancang untuk merevolusi cara memasak nasi. Berdasarkan penelitian selama 69 tahun tentang beras dan teknik kuliner di berbagai negara Asia, Toshiba Lifestyle menciptakan perangkat canggih yang menjamin kualitas hasil masakan, memastikan setiap butir nasi memiliki tekstur sempurna, kaya aroma, dan nilai gizi yang optimal.

Sebagai bagian dari strategi pemasaran di Asia Pasifik, Toshiba Lifestyle menunjuk aktor dan penyanyi Jepang, Takashi Sorimachi, sebagai brand ambassador regional. Dikenal atas prestasi dan dedikasinya, Sorimachi mencerminkan nilai-nilai Toshiba Lifestyle seperti keunggulan dan komitmen terhadap detail dan kesempurnaan, yang sejalan dengan filosofi Takumi Spirit dari Toshiba Lifestyle.

Penunjukan Sorimachi sebagai brand ambassador diharapkan dapat memperkuat pengenalan merek dan menjalin hubungan lebih dalam dengan konsumen, sambil meningkatkan kehadiran Toshiba Lifestyle di kawasan Asia Pasifik.

Toshiba Lifestyle berkomitmen untuk menjadi merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di kawasan ini, sambil tetap memperhatikan pertumbuhan berkelanjutan dalam aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola. Melalui Inisiatif Pabrik Hijau, Toshiba Lifestyle hanya menggunakan produk hemat energi dengan efisiensi tinggi. Hingga saat ini, 28 pabrik Toshiba telah disertifikasi sebagai Pabrik Hijau Nasional, menunjukkan komitmen kuat merek ini terhadap keberlanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *